Hasil Sidang Resmi Diumumkan! FIFA Persilahkan Paes Bela Timnas Indonesia? Romeny Selesaikan Naturalisasi?

Senin 19-08-2024,13:18 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Romeny Selesaikan Naturalisasi?

Jens Raven, penyerang muda yang tengah mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024, ternyata belum dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior.

Meskipun performa Raven sangat impresif, namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa bahwa Raven belum sepenuhnya siap untuk promosi ke tim senior.

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, mengungkapkan bahwa meskipun Raven menunjukkan bakat yang besar, namun masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

BACA JUGA:Adidas Siapkan Peluang Menjadi Apparel Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia! Benarkah?

BACA JUGA:Ole Romeny dan Kevin Diks Tiba-tiba Merapat? Arab dan Australia Ubah Rencana di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong berpendapat bahwa pendekatan bertahap adalah cara terbaik untuk mengembangkan potensi Raven.

"Saya pernah melihat dan berangkat langsung ke Belanda. Jens Raven masih memiliki kekurangan, jadi harus selangkah demi selangkah dan menciptakan lingkungan yang mendukung agar dia bisa berkembang," kata Shin Tae-yong.

Pendekatan ini diharapkan akan membantu Raven untuk terus memperbaiki diri sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di Timnas senior.

Sementara itu, meskipun Raven belum mendapatkan panggilan, Shin Tae-yong telah menyiapkan sejumlah nama untuk menghadapi babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Ucapan Eliano Reijnders Soal Indonesia Bikin KNVB Meradang! Jepang: Bahaya Kalau Dia Gabung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Berat Atlet Indonesia Raih Medali di Ajang Olimpiade Paris 2024

Salah satu nama yang menarik perhatian adalah Ole Romeny, pemain keturunan Indonesia dari Belanda. Dalam wawancara di kanal YouTube FC Utrecht, Romeny mengungkapkan posisi terbaiknya di lapangan.

Ia merasa lebih produktif sebagai winger kanan atau kiri, tergantung pada kebutuhan tim dan pelatih. Pernyataan ini menunjukkan bahwa Romeny bisa menjadi alternatif yang menarik untuk Timnas Indonesia.

Akan tetapi pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa tambahan pemain baru di posisi striker mungkin belum akan terjadi dalam waktu dekat.

"Untuk striker baru, belum ada keputusan pasti. Kami terus memantau perkembangan dan akan melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada," ujar Shin Tae-yong.

Kategori :