4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Senin 19-08-2024,09:17 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Menarik Para Wisatawan

Kebun Raya Indrokilo punya Gerbang  Pasingsingan yang terinspirasi dari gerbang monumen Chiang Kai Shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan. Kebun Raya ini menawarkan koleksi tumbuhan mencapai 1.580 spesimen dari 412 spesies.

Dibagi menjadi tujuh taman menarik yakni Taman Kehormatan, Taman Pesanggrahan, Taman Paku, Tanaman Obat, Tanaman Buah Lokal, Tanaman Pangkas, dan Tanaman Konservasi.

Di sana, terdapat sejumlah ikon kebun raya dan menjadi spot foto favorit para wisatawan. Mulai dari Gerbang Pasingsingan, miniatur Air Terjun Niagara, Ecological House, Taman Labirin, Taman Paku, dan fitur lukisan kolam berbentuk replika bahtera Nabi Nuh. 

Ada 8 spot yang bisa Anda eksplorasi saat berada di Kebun Raya Gunung Tidar. Kebun Raya Gunung Tidar dibuka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 08.00-16.00.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Jogja dengan Panorama Cantik yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Malam Terbaru dan Terpopuler di Semarang yang Cocok untuk Hangout, Buka 24 Jam

Harga tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu. 

Lokasi: Kelurahan Kemiri, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

4. Tahura KGPAA Mangkunagoro I

Tempat wisata kebun raya terbaru dan terkenal di Jawa Tengah yang terakhir adalah Tahura KGPAA Mangkunagoro I. Tahura KGPAA Mangkunagoro I berada di bawah kaki Gunung Lawu.

Tahura KGPAA Mangkunagoro I merupakan kawasan pelestarian alam sekaligus situs penelitian, pengetahuan dan pendidikan. Kebun Raya ini menawarkan pemandangan pepohonan tinggi dengan udara yang cukup dingin khas kawasan pegunungan.

BACA JUGA:Solusi Liburan Hemat, 5 Tempat Wisata Hits di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Salatiga Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Tahura KGPAA Mangkunagoro I dibuka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 08.00-16.00. Harga tiket masuknya sebesar Rp 2.500 (anak-anak) dan Rp 3.000 (dewasa).

Kategori :