Pelayanan Apik dan Update Teknologi, Pengadilan Agama Batang Raih Dua Penghargaan Mahkamah Agung 2024

Selasa 20-08-2024,07:56 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pengadilan Agama Batang mendapatkan kado istimewa pada peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-79. Di momen ini, Pengadilan Agama Batang menerima dua penghargaan dari Mahkamah Agung RI, Senin 19 Agustus 2024.

Penghargaan pertama yang diterima adalah sebagai Pengadilan Terbaik I dalam Pelaksanaan Gugatan Sederhana Kategori Pengadilan Agama dengan Beban Perkara 2501-5000.

Sedangkan Penghargaan kedua adalah sebagai Pengadilan Terbaik III dalam Pelaksanaan Peradilan Elektronik dengan kategori yang sama. 

BACA JUGA:Terjerat Judi Online, 20 Istri di Kabupaten Batang Gugat Cerai Suami

"Penghargaan-penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 178/KMA/SK.OT1.6/VIII/2024 tentang Penerima Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2024. Alhamdulillah, kami merasa kerja keras seluruh jajaran Pengadilan Agama Batang mendapatkan apresiasi secara langsung oleh Mahkamah Agung RI," Ujar Ketua Pengadilan Agama Batang, Ikin. 

BACA JUGA:Gara-gara Kasus Perceraian, Bos Cengkeh Ini Tembaki Kantor Pengadilan Agama

Adapun kategori penerima anugerah meliputi berbagai aspek penting dalam pelayanan peradilan, termasuk Pelaksanaan Peradilan Elektronik, E-Berpadu, Gugatan Sederhana, Mediasi di Pengadilan, Kinerja Layanan Eksekusi, Keterbukaan Informasi di Pengadilan, dan Survei Kepuasan Masyarakat.

"Prestasi ini menjadi bukti komitmen Pengadilan Agama Batang dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, serta dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung proses peradilan yang cepat, transparan, dan efisien," imbuhnya.

BACA JUGA:Selama 2019, Pengadilan Agama Pekalongan Kabulkan 449 Gugatan Cerai

Ikin turut bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Menurutnya penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras seluruh pegawai yang telah berkontribusi.

"Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pengadilan Agama Batang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik," pungkasnya. (nov)

Kategori :