Jepang dan Arab Saudi Ciptakan Anime Epik dalam Balutan Kisah Islam? Fakta Menarik Anime The Journey

Rabu 21-08-2024,20:23 WIB
Reporter : Ady Prasetyo
Editor : Dony Widyo

The Journey memanfaatkan teknologi animasi canggih yang dihadirkan oleh Toei Animation, studio yang terkenal dengan kualitas tinggi dalam memproduksi serial-serial populer seperti Dragon Ball dan One Piece. 

Kombinasi teknologi mutakhir Jepang dengan cerita kaya nilai dari budaya Arab membuat anime ini tidak hanya menarik secara visual tetapi juga kuat dalam segi naratif.

Pihak Manga Productions juga memastikan bahwa budaya Arab dan nilai-nilai Islam diwakili dengan akurat dan penuh rasa hormat. 

BACA JUGA:Daftar 7 Anggota Pasukan Pertahanan Terkuat di Anime Kaiju No. 8: Apa Hibino Kafka Juga Termasuk?

BACA JUGA:Tak Jauh dari Pekalongan! Inilah 5 Rekomendasi Wisata Alam di Brebes 2024, Solusi Healing yang Estetik

Mereka bekerja sama dengan ahli sejarah dan konsultan budaya untuk memastikan bahwa representasi budaya dalam anime ini sesuai dengan fakta sejarah serta ajaran Islam yang ingin disampaikan kepada penonton.

4. Anime yang Membangun Jembatan Budaya

Salah satu fakta menarik anime The Journey ini yakni tujuan utamanya untuk memperkenalkan budaya Arab dan Islam ke dunia melalui media yang populer dan dapat diakses oleh berbagai kalangan, yaitu anime. 

Sebagai negara dengan sejarah panjang dalam bidang seni dan animasi, Jepang menawarkan platform yang sempurna untuk memvisualisasikan cerita dari Jazirah Arab dengan gaya animasi yang menarik bagi generasi muda.

Dengan banyaknya penonton anime dari seluruh dunia, The Journey menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan kesadaran tentang sejarah dan budaya Arab. 

BACA JUGA:Daftar 7 Anggota Pasukan Pertahanan Terkuat di Anime Kaiju No. 8: Apa Hibino Kafka Juga Termasuk?

BACA JUGA:Sinopsis Anime The Elusive Samurai Episode 8: Kemunculan Jurus Berpedang Rahasia Milik Tokiyuki

Selain itu, anime ini juga menjadi alat yang baik untuk mengedukasi orang-orang yang mungkin belum akrab dengan nilai-nilai Islam. 

Dengan cara ini, The Journey berhasil menjadi jembatan antara Timur dan Barat, serta antara Islam dan dunia.

5. Respon Global Terhadap The Journey

Anime The Journey mendapatkan perhatian internasional sejak pertama kali diumumkan. Banyak yang penasaran bagaimana kolaborasi antara dua negara yang sangat berbeda ini bisa diwujudkan dalam sebuah karya anime. 

Kategori :