Special HUT RI, 79 Bikers Honda PCX Jateng Touring 79 KM dalam Convoy Merdeka

Selasa 20-08-2024,16:45 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

SEMARANG – Dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Main Dealer Astra Motor Jateng bersama 79 bikers dari komunitas Honda PCX Indonesia (HPCI) Chapter Semarang, Kudus, dan Demak melakukan touring 79KM yang bertajuk “Convoy Merdeka”. 

Selain melaksanakan touring, gelaran Convoy Merdeka ini juga melaksanakan upacara bendera secara serentak di 28 kota besar di Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Mengusung tema bertajuk “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”, gelaran ini hadir untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda PCX di seluruh Indonesia sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

Kemeriahan perayaan kemerdekaan ala Honda ini menjadi semakin lengkap dengan aktivitas sosial penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun negeri ini.

Gelaran bagi para pecinta skutik 160cc terlaris dari Honda ini, para peserta memulai perjalanan dari Main Dealer Astra Motor Center Semarang hingga finish di Cafe HJNF Corner Jepara dengan menempuh jarak 79KM.

Pada touring Convoy Merdeka ini, para bikers menyempatkan untuk berziarah mengunjungi Makam Ratu Kalinyamat yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.

Selepas itu para bikers juga mengunjungi dan melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu Veteran Indonesia Bapak Umar Said asal Jepara yang saat ini menderita sakit hingga mengalami kelumpuhan.

Perjalanan masih terus berlanjut, para bikers PCX ini pun mengunjungi Pantai Semat untuk melakukan games kemerdekaan dan kekompakan disana, setelah itu perjalanan dilanjutkan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Jepara dan berakhir di Cafe HJNF Corner Jepara untuk Gathering dan makan bersama.

Dengan motor skutik besar Honda PCX yang mereka kendarai, para bikers tampil percaya diri, menggambarkan karakter pengendara masa kini yang dinamis dan modern.

Honda PCX160 yang menjadi andalan dalam Convoy Merdeka ini hadir dengan mesin 160cc yang tangguh, dirancang sesuai dengan postur tubuh masyarakat Indonesia.

Motor ini juga menawarkan kenyamanan ekstra dengan bagasi luas hingga 30 liter, konsumsi bahan bakar efisien hingga 45km/L, serta teknologi Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Semua fitur ini menjadikan Honda PCX pilihan tepat, untuk mendukung aktivitas harian dengan penuh gaya dan kenyamanan.

PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta mengatakan bahwa kegiatan Convoy Merdeka ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat kebersamaan dan semangat kemerdekaan, dalam bingkai persaudaraan.

Perayaan kemerdekaan bersama Honda menjadi lebih lengkap, dengan adanya aktivitas sosial sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, yang telah berjuang demi kemerdekaan negeri ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Kami berharap Convoy Merdeka ini dapat menguatkan semangat kebersamaan dan mendorong lebih banyak konsumen, untuk bergabung dengan keluarga besar Honda, yang aktif dalam berbagai kegiatan positif,” ucap Rendi.

Kategori :