5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Rabu 21-08-2024,11:06 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang keempat adalah Rumah Atsiri. Rumah Atsiri merupakan destinasi wisata yang unik karena menawarkan pengalaman belajar tentang proses pembuatan minyak atsiri. 

Kamu bisa melihat langsung proses ekstraksi minyak dari berbagai jenis tanaman, seperti lavender dan rosela. Selain itu, terdapat juga toko yang menjual berbagai produk olahan dari minyak atsiri.

BACA JUGA:Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

BACA JUGA:Cocok untuk Mengajak Buah Hati, 5 Tempat Wisata Edukasi di Solo Ini Cocok untuk Liburan Sambil Belajar!

Terdapat beberapa atraksi yang dapat dinikmati para wisatawan, mulai dari dari tur aromatik, museum rumah atsiri hingga workshop harian. Rumah Atsiri buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 10.00-17.00. 

Meskipun tidak dikenai biaya tiket masuk, tetapi para wisatawan harus pembelanjaan minimal Rp 50 ribu dalam bentuk voucher yang di beli di pintu masuk. Voucher tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai kegiatan di Rumah Atsiri. 

Lokasi: Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

5. The Lawu Park

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang terakhir adalah The Lawu Park. The Lawu Park merupakan destinasi wisata yang menggabungkan konsep taman rekreasi dengan edukasi lingkungan. 

BACA JUGA:Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Guci Tegal yang Instagenic, Hits dan Populer

BACA JUGA:Seharian di Solo Bisa Kesini, 5 Tempat Wisata Murah di Solo Ini Sayang Jika Harus di Lewatkan!

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan Lawu, belajar tentang flora dan fauna, serta melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti camping dan trekking.

Selain itu, terdapat pula beberapa wahana antara lain Snow park, Rabbit arena, Rumah pohon, Jembatan merah, Kolam Sendang Drajat, Wahana adventure, Agrowisata pertanian, dan Grojogan salju, Flying fox, Human Claw, Menunggangi kuda, ATV, Snow World, dan 3D Cinema.

The Lawu Park buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 08.00-17.00 dengan tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu (weekdays) dan Rp 25 ribu (weekend).

Lokasi: Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Itulah 5 tempat wisata terbaru dan terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang menarik para wisatawan. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai aktivitas menarik, Karanganyar layak menjadi tujuan wisata Anda berikutnya. 

Kategori :