Penjualannya Sukses Kia Picanto Memiliki Beberapa Kekurangan yang Harus Di Ketahui Calon Pembelinya!

Kamis 22-08-2024,08:01 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kia Picanto merupakan salah satu mobil yang menjadi pilihan menarik di pasar mobil hatchback tanah air.

Banyak konsumen tertarik dengan mobil ini, karena beberapa hal yang ditawarkan, seperti harganya yang terjangkau, suku cadangnya mudah dicari, dan performa mesinnya yang cukup baik.

Meskipun demikian, tidak ada satu produk pun yang sempurna termasuk Kia Picanto ini, yang juga memiliki beberapa kekurangan, dan perlu diperhatikan oleh calon konsumennya.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai apa saja kekurangan yang ada pada Kia Picanto, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Solusi Terbaik! Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor yang Cocok untuk Yamaha NMAX, Harganya Cuma Rp 50 Ribuan

BACA JUGA:5 Mobil MPV Murah dengan Mesin Bertenaga dan Irit BBM yang Cocok untuk Keluarga

1. Kaki-kaki Ringkih

Khususnya untuk Kia Picanto generasi pertama dan kedua, banyak konsumen yang sering mengeluhkan masalah kelemahan pada sektor kaki-kakinya.

Kaki-kaki yang ringkih ini, biasanya akan sangat terasa ketika sedang berjalan di jalanan yang rusak dan juga buruk, suspensinya terasa cukup keras dan membuat pengemudi dan penumpang merasa tidak nyaman.

Selain itu, banyak pemilik juga mengatakan kalau bushing, arm, link stabil dan juga bagian kaki-kaki lainnya rentan terjadi kerusakan.

Meskipun ini tidak menjadi masalah besar, ketika sedang berkendara di jalanan mulus, namun jika melewati jalanan rusak akan sangat menganggu sekali.

BACA JUGA:Tidak Hanya Honda Supra Saja, 5 Motor Bebek Tangguh Irit BBM untuk Touring Ini Bisa Kamu Miliki!

BACA JUGA:Menjadi Incaran Kolektor, Inilah 5 Motor 2 Tak Gaib yang Sulit Dicari, Harganya Tembus Ratusan Juta!

2. Sensor CKP Cepat Rusak

Selanjutnya, para pemilik Kia Picanto juga sering mengeluhkan kerusakan pada bagian sensor CKP atau Crankshaft Position Sensor.

Kategori :