Kabar Gembira Timnas! Mees Hilgers Akhirnya Merapat Gabung Timnas Indonesia, Jadi Dinaturalisasi?

Jumat 23-08-2024,09:07 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Shin Tae-yong Langsung Janji Hal Ini ke Erick Thohir, Janji Apa? Vietnam Bawa Nama Timnas Indonesia, Kenapa?

Sebelumnya, pada tahun 2021, Hilgers sempat menolak tawaran naturalisasi karena masih berharap bisa membela timnas Belanda.

Namun, baru-baru ini, ia menuliskan “Kita Garuda” di akun media sosialnya, yang langsung memicu spekulasi bahwa ia tertarik untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Hilgers diperkirakan akan lebih mudah dibandingkan pemain lainnya karena ia memiliki garis keturunan Indonesia langsung dari ibunya yang berasal dari Sulawesi.

Hal tersebut memungkinkan Hilgers untuk tidak perlu menunggu lima tahun tinggal di Indonesia sebelum bisa bermain untuk Timnas Indonesia, seperti yang terjadi pada proses naturalisasi beberapa pemain lain.

BACA JUGA:Hasil Sidang Resmi Diumumkan! FIFA Persilahkan Paes Bela Timnas Indonesia? Romeny Selesaikan Naturalisasi?

BACA JUGA:Striker Keturunan yang Resmi Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia, Pilihan Erick Thohir!

BACA JUGA:Mengejutkan! Timnas Bahrain Akui Kehebatan Pemain Timnas Indonesia Jelang Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sepanjang kariernya bersama FC Twente, Hilgers telah tampil dalam 91 pertandingan di berbagai kompetisi, dengan mencetak dua gol.

Meskipun musim ini ia belum menambah pundi-pundi gol maupun assist, namun penampilan solidnya sebagai bek tengah terus menjadi aset berharga bagi tim.

Jika proses naturalisasi ini terealisasi, maka Mees Hilgers memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam perjuangan Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

Dengan segala kemampuan dan pengalamannya di level kompetitif tinggi, Hilgers dapat menjadi pilar utama di lini pertahanan Timnas Indonesia dan membawa tim ini ke level yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Adidas Siapkan Peluang Menjadi Apparel Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia! Benarkah?

BACA JUGA:Ucapan Eliano Reijnders Soal Indonesia Bikin KNVB Meradang! Jepang: Bahaya Kalau Dia Gabung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Striker Keturunan yang Resmi Diproses Naturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Itulah tadi penjelasan mengenai Mees Hilgers akhirnya merapat gabung Timnas Indonesia, jadi dinaturalisasi? Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kategori :