Yoyok Riyo Sudibyo dan Relawan Dukung Fauzi Fallas di Pilkada Batang 2024, Ini Pertimbangannya

Rabu 21-08-2024,18:34 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo bersama tim relawannya, menyatakan mendukung H Fauzi Fallas sebagai calon Bupati Batang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan ini dinyatakan Yoyok beserta relawannya yang berasal dari beberapa latar belakang dalam sebuah deklarasi yang digelar di Limpung, Batang, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu Yoyok yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024 - 2029 itu, optimis jika relawan minimal bisa menyumbang 50 suara untuk Fauzi Fallas.

Ketika dikonfirmasi usai acara, pria asli dari Bawang ini mengaku jika dukungannya tanpa mahar dan embel-embel apapun. Namun murni untuk mensukseskan agar warga asli Batang bisa memimpin daerahnya.

BACA JUGA:Pengurus DPC PKB Kabupaten Batang Temui Ketua Pengadilan, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Antisipasi Kehilangan Aset, Pengelolaan Barang Milik Pemkab Batang Harus Teridentifikasi

"Pak Fallas ini sejak lahir hingga sampai sekarang tinggal di Batang. Jadi tahu apa yang menjadi kebutuhan warga Batang, dan juga punya komitmen yang jelas untuk memajukan daerahnya," tegas Yoyok ditemui usai acara deklarasi, Rabu 21 Agustus 2024.

Yoyok mengungkapkan, Fauzi Fallas pernah menjadi seorang buruh hingga akhirnya berkembang menjadi salah satu pengusaha yang sukses di Kabupaten Batang.

"Beliau selain menjadi ketua DPC PKB, juga pernah menjadi anggota dewan, sehingga faham betul pemerintahan. Jadi beliau siap untuk memimpin Kabupaten Batang jika terpilih nanti. Pengalaman pak Fallas sudah sangat matang untuk menjadi seorang bupati," terang Yoyok.

Selain dukungan dari dirinya dan para relawan, partai Nasdem juga sudah menyatakan siap berkoalisi dan mendukung Fauzi Fallas menjadi calon Bupati Batang pada Pilkada mendatang.

"Dengan kerjasama antara tim dari internal PKB dan pak Fallas serta relawan Yoyok, InsyaAllah kita bisa menang pada Pilkada mendatang," tandas Yoyok.

Sebagai mantan Bupati Batang yang dikenal dengan kepemimpinannya yang tegas dan pro-rakyat, dukungan dari Yoyok tentu memberikan nilai tambah bagi Fauzi Fallas di mata masyarakat Batang.

Atas dukungan tersebut, Fauzi Fallas ang juga Ketua DPC PKB Batang, mengucapkan terimakasih. Pihaknya menyatakan siap berkolaborasi dengan tim relawan Sobat Yoyok untuk memenangkan Pilkada.

"Kita akan saling bahu membahu untuk meraih dukungan dari warga Batang. InsyaAllah dengan adanya dukungan dari pak Yoyok dan relawannya, akan menjadi tambahan amunisi yang sangat berarti," terang Fauzi Fallas.

Dukungan ini disebutnya sebagai sebuah kehormatan besar dan menjadi motivasi bagi dirinya untuk memperjuangkan program-program yang pro-rakyat.

Kategori :