Gak Pake Lama! PSSI Langsung Naturalisasi 2 Pemain Keturunan Grade A Ini, Perkataan Mengejutkan Shin Tae-yong

Sabtu 24-08-2024,11:36 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-133, dan Shin Tae-yong berharap timnya bisa terus naik. "Tujuan jangka panjang kami adalah terus memperbaiki ranking FIFA," tambahnya.

Peningkatan permainan tim dan momen positif yang sedang dialami oleh Timnas Indonesia menjadi alasan utama kepercayaan diri Shin Tae-yong.

PSSI Langsung Naturalisasi 2 Pemain Keturunan Grade A?

Di sisi lain, kabar mengenai pemain keturunan Indonesia menjadi sorotan. Million Manhoef, seorang pemain muda yang bermain di kasta teratas Liga Belanda bersama Vitesse Arnhem, menunjukkan minat untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Gembira Timnas! Mees Hilgers Akhirnya Merapat Gabung Timnas Indonesia, Jadi Dinaturalisasi?

BACA JUGA:Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga yang Wajib Diwaspadai, Kenapa?

Manhoef, yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu, dianggap sebagai talenta potensial yang bisa memperkuat lini serang Timnas.

Tidak hanya itu saja, kemampuannya untuk bermain di banyak posisi dan kecepatannya dapat menjadi solusi bagi kelemahan Timnas Indonesia yang terlihat pada Piala Asia U-23 2024.

PSSI juga tengah memperhatikan kemungkinan penaturalisasian Ole Romeny, seorang pemain keturunan yang kini bermain untuk FC Utrecht.

Dengan performa yang sangat mengesankan di eredivisie, Ole Romeny dianggap sebagai tambahan yang sangat diinginkan oleh Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Malaysia Protes ke FIFA Soal Maarten Paes, Vietnam Tuduh Marselino Gabung Oxford United Pakai Orang Dalam

BACA JUGA:Diizinkan FIFA Bela Timnas Indonesia! Heboh Tiba-tiba Kevin Diks Ngomong Begini ke Maarten Paes

Tekanan dari publik agar PSSI segera menaturalisasi Ole Romeny semakin meningkat, mengingat potensi besar yang dimilikinya.

Kabar baik lainnya adalah bergabungnya Maarten Paes, kiper FC Dallas, dengan Timnas Indonesia.

Menurut media Korea Selatan, Sport Chosun, kedatangan Maarten Paes memberikan dorongan positif bagi Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong memiliki impian membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, dan kehadiran Maarten Paes bisa menjadi langkah besar menuju tujuan tersebut," tulis Sport Chosun.

Kategori :