Skutik Besar Memang Asyik! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic yang Sudah Menggunakan ABS, Harganya Segini

Sabtu 24-08-2024,10:46 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Cocok untuk pecinta touring! Inilah beberapa rekomendasi motor matic yang sudah menggunakan ABS. Mau tahu apa saja? Yuk simak penjelasan ini. 

Motor matic memang lebih mudah digunakan sebab tidak perlu repot dalam memindahkan gigi ataupun menarik tuas kopling. Oleh sebab itulah motor matic menjadi salah satu motor yang banyak diminati. 

Sedangkan untuk motor matic ini memiliki keamanan yang kurang terjamin ketika mengendarai dengan kecepatan yang tinggi di jalan raya. 

Namun demikian, sekarang ini ada anti-lock braking system (ABS) yang mana teknologi ini menjadi salah satu jenis teknologi yang aman ketika menempuh dengan kecepatan yang tinggi. 

BACA JUGA:Wajib Dilakukan, 5 Cara Merawat Motor Matic Setelah Touring Ini Jangan Sampai Terlupakan, Daripada Menyesal!

BACA JUGA:Gagah dan Garang! Inilah 5 Pilihan Motor Kopling yang Irit Bahan Bakar, Nggak Bikin Boncos

Rekomendasi Motor Matic yang Sudah Menggunakan ABS

Motor matic memang bisa digunakan untuk melakukan perjalanan jauh. Namun tidak semua memiliki teknologi untuk keamanan selama berkendara. Salah satunya yakni untuk menjaga agar tidak slip saat melakukan rem dadak. 

Bagi kamu yang senang menggunakan motor matic dan sering melakukan touring maka pilihlah jenis motor matic yang sudah memiliki teknologi ABS. Berikut adalah beberapa rekomendasi motor matic yang sudah menggunakan ABS, diantaranya adalah :

1. Honda PCX  150 ABS

Salah satu rekomendasi motor matic yang sudah menggunakan ABS yakni Honda PCX 150. Sesuai dengan namanya, jenis motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc. Dengan inilah menjadi salah satu motor yang tangguh dan kuat menempuh jarak jauh. 

Dengan kapasitas mesin tersebut, membuat jenis motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10,8 kW (14,7 PS) pada  8.500 rpm dan torsi maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) pada 6.500 rpm

2. Honda PCX 160

Tak hanya motor Honda PCX 150 saja yang sudah dibekali dengan teknologi ABS, namun Honda PCX 160 ini menjadi salah satu jenis motor yang sudah dibekali sistem ABS. 

Sesuai dengan namanya, jenis motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 160 ccc. Dengan kapasitas ini, maka bisa menghasilkan tenaga hingga 16 HP pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Kategori :