Dijamin Aman! Inilah 5 Daftar Motor Honda yang Sudah Menggunakan Sistem ABS

Sabtu 24-08-2024,11:17 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Cocok untuk pengendara kecepatan tinggi! Ternyata ada beberapa daftar motor Honda yang sudah menggunakan sistem ABS loh. Mau tahu apa saja? Yuk simak penjelasanya melalui artikel ini. 

Motor Honda memang sudah dipercaya masyarakat memiliki ketangguhan dan kuat dalam berbagai hal. Oleh sebab itu, jenis motor Honda menjadi salah satu motor yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. 

Dari banyaknya jenis motor Honda yang tersedia, tidak semuanya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Sistem pengeraman ini bertujuan untuk menjaga motor agar tidak terjadi slip. 

Namun tenang aja, ada beberapa daftar motor Honda yang sudah menggunakan sistem ABS. Mau tahu apa saja daftarnya? Yuk simak penjelasannya melalui artikel ini. 

BACA JUGA:Skutik Besar Memang Asyik! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic yang Sudah Menggunakan ABS, Harganya Segini

BACA JUGA:Wajib Dilakukan, 5 Cara Merawat Motor Matic Setelah Touring Ini Jangan Sampai Terlupakan, Daripada Menyesal!

Daftar Motor Honda yang Sudah Menggunakan Sistem ABS

Sistem pengereman ABS biasanya hanya terdapat pada jenis motor besar. Namun saat ini ada produsen motor sudah menggunakannya di beberapa motor yang memiliki kapasitas mesin yang besar yakni diatas 150 cc. 

Perihal pemasanganya, sistem pengereman ini  sendiri beragam, ada yang satu channel dan dua channel. Semua dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman para pemakainya, apalagi ketika melakukan pengereman secara mendadak. 

Bagi kamu yang ingin memiliki jenis motor dengan sistem pengereman ABS maka simak penjelasanya. Berikut adalah beberapa daftar motor Honda yang sudah menggunakan sistem ABS :

1. Honda Vario 160

Salah satu jenis motor Honda yang sudah menggunakan sistem pergerakan ABS yakni Honda Vario 160. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 160 cc sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh. 

Dengan kapasitas tersebut, jenis motor Honda Vario 160 ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,3 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di kitiran 7.000 rpm. 

Bagi kamu yang ingin memiliki motor ini, perlu mengetahui bahwa harganya. Sebab mtor jenis ini diberandol dengan harga sekitar Rp 30 jutaan untuk daerah Jakarta. 

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Agar Mesin Optimal, Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Agar Mesinnya Tetap Optimal, Gampang!

Kategori :