Review Jujur 2 Facial Wash Wardah Hydra Rose vs Aloe Hydramild, Mana Cocok untuk Kulit Kering dan Berminyak?

Sabtu 24-08-2024,19:56 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

“Tekstur keduanya sama-sama gel bening, cuma yang Hydra Rose agak sedikit lebih encer,” jelas Zahra.

Lanjut perbadingan dari segi tekstur, jadi kedua produk facial wash dari Wardah ini punya tektur gel dan cenderung bening. Untuk tingkat kekentalannya, Wardah Hydra Rose lebih cair daripada Wardah Aloe Hydramild.

Kedua facial wash Wardah ini juga punya aroma yang masih wajar, tidak menyengat jadi ngga mengganggu. Menurut Zahra Hydra Rose disebut mirip dengan aroma sabun mandi. Sementara Aloe Hydramild memang mengeluarkan aroma aloe vera selaku kandungan utama produk.

“Hydra Rose punya wangi bunga pada sabun mandi, kalau yang Aloe aromanya kayak aloe vera gel,” kata Zahra.

Seperti yang diketahui pada sabun cuci muka ada tipe yang mengeluarkan banyak busa dan ada yang tidak. Nah kedua facial wash dari Wardah ini tipe yang mengeluarkan busa cukup banyak, cocok nih kalua kamu suka tipe sabun cuci muka dengan busa.

Meskipun punya busa banyak, tapi tenang aja karena saat menyentuh kulit, keduanya sama-sama terasa nyaman di kulit. Dan varian Aloe Hydramild punya busa yang lebih banyak daripada yang Hydra Rose.

“Busanya lebih banyak yang Aloe dan tipe busanya agak beda. Keduanya nyaman dipakai cuci muka,” kata Zahra.

BACA JUGA:3 Skincare Anti Aging Wardah Terbaik, Cocok Jadi Andalan Ibu-Ibu Atasi Kerut dan Flek Hitam Bikin Awet Muda!

BACA JUGA:4 Skincare Wardah Pengecil Pori-Pori di Indomaret, Kulit Langsung Mulus Cocok Dipakai Usia 40 Tahun Ke Atas

Kemudian setela dibilas baru bisa dirasakan, bahwa varian Hydra Rose ngga memberikan sensasi ketarik meski mengeluarkan busa. Namun emang bukan tipe cuci muka yang kesed, jadi ada sensasi licin sedikit setelah digunakan.

“Aku coba diamin sekitar 10 menitan tanpa pakai skincare selanjutnya. Hydra Rose kulit enggak kerasa kering ketarik,” review dari Zahra.

Sedangkan untuk varian Aloe Hydramild masih sedikit memberi efek ketarik setelah digunakan, namun memang lebih kesed ngga licin.

“Sementara yang ini (Aloe) ada sedikit rasa ketarik, terutama di area mata sama smile line,” lanjut Zahra.

Jadi dapat disimpulkan kalua untuk kulit normal to dry, varian facial wash Wardah yang Hydra Rose akan lebih cocok. Sedangkan untuk varian Aloe Hydramild, masih masuk untuk kulit normal to oily.(*)

Kategori :