Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-402, Bupati Pekalongan Fadia Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Masyarakat

Senin 26-08-2024,09:59 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Memperingati Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Pekalongan, Minggu, 25 Agustus 2024.

Paripurna dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan Abdul Munir. Dihadiri Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Forkopimda, jajaran DPRD, Sekda M Yulian Akbar beserta para pejabat, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, tokoh masyarakat, dan ormas.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengajak seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan untuk menjadikan peringatan hari jadi sebagai momentum evaluasi dan perbaikan diri. 

"Mari kita bersama-sama memperkuat sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan," ujarnya. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Kabupaten Pekalongan berhasil mencapai berbagai penghargaan dan prestasi. 

Diantaranya, Kabupaten Pekalongan berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama tiga tahun berturut-turut, meraih peringkat pertama pada platform Merdeka Belajar se-Jawa Tengah tahun 2023, serta berbagai penghargaan lainnya.

Baca juga:Paripurna Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir Sampaikan Konsep Pembangunan Berkelanjutan

"Berbagai penghargaan ini menjadi tanggung jawab kita untuk terus meningkatkan kinerja dan sinergi di semua bidang pembangunan. Meskipun banyak capaian positif, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama," tambahnya.

Bupati Pekalongan Fadia mengungkapkan sejumlah pencapaian selama tiga tahun kepemimpinannya, antara lain pertumbuhan ekonomi yang meningkat signifikan, penurunan tingkat kemiskinan, dan penurunan tingkat pengangguran terbuka. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pekalongan juga berhasil mencapai status tinggi.

Dalam hal pelayanan masyarakat, Bupati Fadia mengungkapkan berbagai program yang telah dilaksanakan, seperti peningkatan infrastruktur, penataan kawasan Alun-Alun Kajen, dan penambahan pelayanan kesehatan. 

Menutup sambutannya, Bupati Fadia mengharapkan sinergi antara legislatif dan eksekutif dapat terus ditingkatkan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah mendukung selama masa kepemimpinannya serta menyampaikan permohonan maaf jika masih ada harapan masyarakat yang belum bisa diwujudkan.

"Semoga di masa mendatang saya bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi dan mampu mewujudkan cita – cita masyarakat Kabupaten Pekalongan dan lebih  memajukan Kabupaten Pekalongan," tutupnya. 

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir, menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan mengambil tema "Terus Maju untuk Pembangunan Berkelanjutan." 

Tema ini dipandang sangat relevan, mengingat sejarah perjuangan para pendahulu yang harus terus dikenang dan dijadikan motivasi untuk bersama-sama mengisi pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita mereka.

Kategori :