Nuansa Tradisional Warnai Apel Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-402, Ini Amanat dari Bupati Fadia Arafiq

Senin 26-08-2024,10:27 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-402, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menggelar apel di Lapangan kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan, Unsur Forkopimda, seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Pekalongan, dengan memakai pakaian kebaya bagi para wanita dan beskap atau surjan bagi para pria.

Apel dengan busana tradisional ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan. Selain sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan budaya lokal, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa bangga terhadap budaya daerah kepada seluruh pegawai dan masyarakat Pekalongan.

Dalam amanatnya, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq selaku Pembina apel menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pekalongan atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mendukung jalannya pemerintahan daerah. 

"Pada momentum Hari Jadi ini, saya mengajak para ASN untuk terus memegang teguh komitmennya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat demi terwujudnya pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan pembangunan yang baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Fadia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Pekalongan, dengan senantiasa berpegang teguh pada Pancasila dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. 

"Agar semuanya dapat berjalan dengan baik, on the track, dan dapat mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan," tambahnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024, Bupati juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka. Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas lingkungan. 

"Meski berbeda pilihan, kita harus tetap menjaga persatuan. Beda pilihan politik adalah hal yang lumrah. Mari kita wujudkan Pilkada di Kabupaten Pekalongan yang damai, aman, tenteram, tanpa permusuhan, dan tetap menjaga kerukunan," pesan Bupati.

Sebagai informasi bahwa apel tersebut menjadi salah satu rangkaian dari berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh Pemkab Pekalongan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-402. Selain apel, Pemkab Pekalongan juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Ke-402 seperti lomba antar instansi, ziarah ke makam bupati pekalongan pertama, pawai mobil hias, doa bersama antar umat beragama, rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari jadi Kabupaten Pekalongan, Pekan Raya Kajen, Resepsi Hari Jadi, Pagelaran Wayang, Kajen Dangdut Idol, Job Fair, OFF AIR ANTV, dan Kajen Night Carnival.

Tags :
Kategori :

Terkait