STY Memang Ditakdirkan untuk Timnas Indonesia, Ramalan Masa Lalu Shin Tae-yong yang Terbukti Saat Ini

Selasa 27-08-2024,09:24 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai ramalan masa lalu Shin Tae-yong yang terbukti saat ini, STY memang ditakdirkan untuk Timnas Indonesia.

Sepak bola Indonesia telah lama berada dalam bayang-bayang ketertinggalan dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia.

Meski berbagai upaya telah dilakukan, seperti mengganti pelatih, namun hasil yang diharapkan masih belum tercapai.

Namun, pada akhir 2019, secercah harapan muncul ketika Indonesia menemukan sosok pelatih yang dianggap mampu mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

Pelatih tersebut adalah Shin Tae-yong, seorang figur yang tampaknya ditakdirkan untuk membawa perubahan signifikan bagi sepak bola Indonesia.

Dilansir dari kanal Youtube HATTRICK pada hari Selasa (27/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai ramalan masa lalu Shin Tae-yong yang terbukti saat ini, STY memang ditakdirkan untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Siapa Lebih Gacor? Maarten Paes VS Calon Kiper Malaysia Jebolan Akademi Real Madrid Diego Altube

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan 26 Pemain untuk Lawan Arab dan Australia, Mauro Zijlstra Siap Bela Timnas Indonesia

Ramalan Masa Lalu Shin Tae-yong yang Terbukti Saat Ini

Setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain pada tahun 2005, Shin Tae-yong memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola sebagai pelatih.

Klub pertama yang ia tangani adalah Seongnam Ilhwa, di mana ia memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih interim di klub tersebut.

Meski hanya berstatus sementara, namun pengalaman tersebut menjadi langkah awal yang penting bagi Shin Tae-yong untuk mengembangkan kemampuan kepelatihannya.

Kerja kerasnya tidak berakhir sia-sia, pada tahun 2010, ia resmi diangkat sebagai pelatih utama Seongnam Ilhwa, yang mana hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang menegaskan kualitasnya sebagai pelatih.

BACA JUGA:Panik Gak? Selain Justin Hubner, Jordi Amat Juga Dipastikan Absen Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Enak Banget, Timnas Indonesia Tinggal Pilih Pemain! Mengenal KNVB Shop, Pasar Besar yang Buat iri Tim ASEAN

Kategori :