Jangan Asal Daftar! Inilah Trik untuk Memilih Formasi CPNS 2024 yang Harus Kalian Perhatikan

Rabu 28-08-2024,11:39 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

4. Pertimbangkan Melamar di Kota Asal

Mempertimbangkan untuk melamar di kota asal kalian bisa menjadi langkah strategis. Selain memudahkan dalam jangka panjang, melamar di kota asal juga bisa memperbesar peluang kalian untuk lolos.

BACA JUGA:R. Muhammad Fariz Izzanul Aghna Irawan Siswa SMP N 1 Kedungwuni Raih Medali Emas POPDA Jateng 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, PAUD, RAIT, dan TKIT Ulul Albab Pekalongan Gelar Rapat Kerja

Biasanya, jumlah pelamar di kota-kota kecil atau daerah yang kurang populer lebih sedikit dibandingkan dengan kota besar. Hal tersebut berarti persaingan pun tidak seketat di kota-kota besar.

Jika kalian memiliki keinginan untuk tetap dekat dengan keluarga atau kembali ke kampung halaman, melamar di Pemda kota asal bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, bekerja di kota asal juga memberikan kalian kelebihan dalam hal penyesuaian lingkungan dan sosial, karena kalian sudah familiar dengan tempat tersebut.

5. Persiapkan Dokumen dengan Teliti

Ketelitian dalam mempersiapkan dokumen adalah kunci sukses dalam seleksi administrasi. Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

BACA JUGA:Perlu Mahkamah Etik, untuk atasi Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara

BACA JUGA:Wajar Shin Tae-yong Optimis, Timnas Indonesia Semakin Kuat dengan Banyak Pemain yang Bermain di Luar Negeri

Jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun, karena hal tersebut bisa berakibat fatal dan membuat kalian gagal di tahap awal seleksi.

Sebelum mengunggah dokumen, lakukan pengecekan berkali-kali untuk memastikan tidak ada kesalahan pengetikan, tanggal atau informasi lainnya.

Kesalahan yang mungkin terlihat sepele, seperti salah memasukkan tanggal atau nama, bisa menjadi alasan penolakan dalam seleksi administrasi. Jadi, pastikan kalian melakukan semuanya dengan teliti dan cermat.

Memilih formasi CPNS 2024 membutuhkan strategi yang tepat dan perencanaan yang matang.

BACA JUGA:98 Pejabat Baru di Jajaran Kemenkumham Jateng Dilantik

Kategori :