Kodim Pekalongan Gelar Turnamen Bola Basket Tingkat SD dan SMP, Diikuti 20 Tim

Rabu 28-08-2024,21:54 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kodim 0710/Pekalongan menggelar turnamen bola basket tingkat SD dan SMP di GOR Jetayu, Kota Pekalongan, Rabu-Sabtu, 28-31 Agustus 2024.

Turnamen bertajuk "Dandim 0710/Pekalongan Basketball Tournament" ini dibuka langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Prayudha Widiatmoko, Kajari Kota Pekalongan Anik Anifah, Anggota DPRD Kota Pekalongan Azmi Basyir, Ketua KONI Kota Pekalongan Edi Wan serta tamu undangan lainnya.

Turnamen ini digelar dengan menggunakan sistem saling ketemu dan diikuti oleh 20 tim. Terdiri dari 7 tim dari tingkat SD, serta 13 tim tingkat SMP dengan rincian 6 tim putra dan 7 tim putri dari wilayah Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Naik Traktor, Dandim Pekalongan bersama Wali Kota Buka Lahan Tidur Terdampak Rob di Krapyak


Dua tim putri sedang bertanding di hari pertama Dandim 0710/Pekalongan Basketball Tournament, Rabu, 28 Agustus 2024.--

Dalam sambutannya, Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan bahwa turnamen bola basket digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Korem 071/Wijayakusuma tahun 2024.

Sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain bola basket sejak usia dini di wilayah Kota Pekalongan.

"Turnamen ini digelar sebagai ajang mencari bibi-bibit pemain bola basket dari usia dini serta untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan juga bisa dijadikan ajang untuk evaluasi atas hasil pembinaan selama ini yang dilakukan," kata Dandim.

Melalui kegiatan ini, Dandim Rizky juga berharap, bukan hanya sekedar pertandingan saja akan tetapi juga menjadi simbol semangat persatuan dan kebersamaan serta mengukir prestasi sekaligus merajut persaudaraan.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid di kesempatan yang sama menyampaikan dukungannya dan apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Kodim Pekalongan Uji Coba Tanam Perdana Padi Biosalin di Lahan Terdampak Rob di Kota Pekalongan

BACA JUGA:Turnamen Sepakbola Danramil Paninggaran Cup Ke-10 Resmi Dibuka

Pihaknya berharap adanya turnamen ini bisa memajukan olah raga bola basket di Kota Pekalongan.

"Saya kira kegiatan ini sangat bagus sekali dan para peserta sangat antusias, karena tournament ini kan berjenjang yang keluar menjadi juara akan dikirim ketingkat Korem 071/Wijayakusuma," kata Aaf, sapaan akrab wali kota Afzan.

Kategori :