Bosan Jika Hanya Ke Malioboro, 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Jogja Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

Minggu 01-09-2024,11:05 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Bahkan, jika beruntung di hari-hari tertentu akan ada parade pertunjukan, yang tentunya edukatif untuk para pengunjung, jangan lewatkan juga ada wahana aquaflash, cocok bagi anak-anak.

BACA JUGA:Surga Tersembunyi di Purwokerto, 5 Wisata Alam yang Asri di Purwokerto Ini Menawarkan Pemandangan yang Indah!

BACA JUGA:Selain Baturaden, 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Purwokerto Ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Liburan!

3. Taman Pintar

Rekomendasi tempat wisata ramah anak di Jogja, selanjutnya ada Taman Pintar, yang lokasinya juga cukup mudah untuk dijangkau, sebab berada di pusat kota Jogja.

Sesuai dengan namanya, Taman Pintar ini memiliki banyak permainan interaktif untuk menarik minat pada anak-anak, terutama di bidang STEM.

Ada banyak permainan yang bisa buah hati mainkan disini, dan nama permainannya pun cukup unik, seperti parabola berbisik, air menari dan juga pipa bercerita.

Mengajak si buah hati bermain kesini, sama halnya seperti mengenalkan ilmu sains sejak dini, dan mereka bisa langsung praktek di tempat.

BACA JUGA:Harga Kaki 5 Rasa Bintang 5, Inilah Wisata Kuliner Malam di Semarang, Cocok untuk Makan Malam!

BACA JUGA:Bingung Mau Makan Siang Dimana, 5 Wisata Kuliner di Semarang yang Legendaris Ini Bisa Kamu Cobain Dijamin Enak

4. Museum Pusat Dirgantara Mandala

Bosan jika ke Jogja bersama anak-anak hanya ke tempat wisata yang itu-itu saja, dan ingin merasakan sensasi yang berbeda, mungkin Museum Pusat Dirgantara Mandala ini bisa kamu kunjungi.

Disini, kamu bisa merasakan sensasi naik pesawat ataupun helikopter tempur, lokasinya juga tidak jauh dari bandara, dan bisa menambah pengetahuan anak.

Ada banyak koleksi sejarah yang cukup lengkap di tempat ini, cocok banget buat kamu yang ingin mengenalkan sejak dini kepada anak-anak mengenai profesi pilot dan prajurit penerbang.

Selain itu, tempat ini pun memiliki ornamen bersejarah, ini bisa dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak, yang tentunya meningkatkan pengetahuan.

BACA JUGA:Liburan Hemat? 5 Tempat Wisata Terpopuler dan Ramah Anak di Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Kategori :