Langsung Urus Proses 8 Pemain: Tambahan Amunisi Demi Misi Lolos Piala Dunia U-20

Rabu 04-09-2024,08:49 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Reno Munz, seorang bek muda yang saat ini bermain di Jerman dan pernah tergabung dalam skuad muda Bayern Leverkusen, juga dianggap layak untuk memperkuat Timnas.

Reno Munz memiliki fleksibilitas bermain sebagai bek tengah, bek kanan dan gelandang bertahan, yang tentunya akan dapat memberikan opsi tambahan bagi tim.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Nama Maarten Paes

BACA JUGA:Penyerang Grade A Ini Akhirnya Penuhi Panggilan Shin Tae-yong dan Erick Thohir, Jadi Dinaturalisasi?

Pemain Lain yang Siap Membela Indonesia

Selain ketiga nama tersebut, Julian Urip juga layak diperhitungkan. Gelandang serang tersebut saat ini bermain untuk AZ Alkmaar U-18 dan memiliki darah Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai kapten tim AZ Alkmaar U-18, Julian mencatatkan 12 gol dan 3 assist dari 42 penampilan, yang mana hal tersebut merupakan sebuah catatan yang impresif.

Kehadiran Julian Urip diyakini dapat memperkuat lini tengah Timnas Indonesia U-19 jika ia berhasil dibujuk untuk bergabung.

Dua nama lainnya yang patut disebut ketika membicarakan naturalisasi untuk pemain U-19 adalah Shorge Lewis Hamson dan Din Ilsell Descoper.

BACA JUGA:PSSI Siap Lakukan Hal Mengejutkan Demi Dapatkan Penyerang Grade A Ini, Hal Apa?

BACA JUGA:PSSI Tambah 2 Bintang Grade A Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shorge, seorang penyerang yang bermain untuk Fortuna Sittard U-21, memiliki catatan 12 gol dan 15 assist dalam 32 penampilan musim lalu, yang mana hal tersebut menunjukkan potensi besar sebagai tandem di lini depan.

Sedangkan Din Ilsell Descoper, penyerang tengah berusia 17 tahun yang bermain untuk AZ Alkmaar U-19, dikenal sebagai striker dengan karakter permainan defensive forward yang sangat cocok dengan gaya bermain Shin Tae-yong di Timnas Senior.

Harapan untuk Masa Depan

Dari semua nama yang disebutkan, harapannya adalah PSSI dapat segera merealisasikan proses naturalisasi mereka.

Kehadiran para pemain diaspora ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas Timnas U-19, tetapi juga dapat memotivasi pemain lokal untuk bekerja lebih keras dan bersaing secara sehat.

Kategori :