Jangan Sampai Terjadi, Inilah 3 Cara Mencegah Mobil Turun Mesin, Pemula Wajib Paham dan Melakukannya!

Selasa 03-09-2024,15:20 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Oli sendiri, memiliki fungsi dapat menjaga agar komponen pada mesin tetap terjaga dan bekerja dengan lancar, serta tidak saling bergesekan, sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan seperti turun mesin.

Sebagai pemilik mobil, kamu disarankan untuk mengganti oli mobilmu secara teratur, dan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh pihak pabrikan.

Jika oli sudah kotor, atau bahkan sampai habis masa pakainya, tentu saja ini memiliki risiko yang cukup besar pada komponen mesin.

BACA JUGA:Mesinnya Cukup Bandel, 5 Mobil Sedan Second Jepang Dibawah 100 Juta Ini Bisa Kamu Miliki, BBM nya Juga Irit!

BACA JUGA:Bisa Bikin Kamu Lebih Keren, 5 Mobil Sedan Second Eropa Dibawah 100 Juta Ini, Hadir dengan Tampilan Kece!

3. Menggunakan Bahan Bakar Berkualitas Tinggi

Cara mencegah mobil turun mesin, selanjutnya adalah dengan memperhatikan jenis bahan bakar yang digunakan untuk mobilmu, gunakanlah bahan bakar yang tepat.

Oleh karena itu, kamu bisa memilih bahan bakar yang memiliki kualitas tinggi dan juga sesuaikan dengan spesifikasi mobilmu, agar kondisi mesin tetap terjaga dengan aman tanpa masalah.

Sebab, jika menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai serta memiliki kualitas yang rendah, dapat menyebabkan terjadinya penumpukan karbon yang terbakar.

Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan merusak komponen pada mesin dan akhirnya performa mesin menjadi terganggu, sehingga besar kemungkinan mobil akan turun mesin.

BACA JUGA:Usianya Sudah Tidak Muda Lagi, Toyota Starlet Kapsul Masih Banyak Diburu Konsumen, Ternyata Karena Hal Ini!

BACA JUGA:Tampil Gaya Tidak Harus Mahal, 5 Motor Matic Murah Dibawah 20 Juta Ini Bisa Kamu Miliki Bahan Bakarnya Irit!

Nah, demikianlah beberapa cara mencegah mobil turun mesin yang bisa kamu lakukan, jangan sampai kamu tidak tahu dan akhirnya menjadikan mobilmu turun mesin.(*)

Kategori :