Diduga Himpitan Ekonomi, Buruh di Paninggaran Pekalongan Akhiri Hidup di Kandang Sapi

Selasa 03-09-2024,19:26 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Diduga akibat faktor himpitan ekonomi, MBS alias Budi (26), buruh dari Desa Winduaji, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, nekat akhiri hidupnya sendiri dengan tragis. 

Ia nekat akhiri diri sendiri di kandang sapi di Dukuh Gondang, Desa Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 3 September 2024, sekitar pukul 11.45 WIB.

Dari sumber Radar, sekitar pukul 07.30 WIB, seorang warga Dukuh Gondang bernama Zakaria (51), mengecek kandang untuk memberi pakan ternak sapi dan kambing. Ia lalu melanjutkan aktivitasnya untuk mencari rumput.

Sekitar pukul 11.45 WIB, warga ini kembali untuk menaruh hasil rumput di kandang. 

Betapa kagetnya ia saat melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tergantung di pojok kandang yang terhalang sekat papan. 

Baca juga:Pelajar Kelas 5 SD di Pekalongan Akhiri Hidup Diduga Kecanduan Main Game di Ponsel

Zakaria lantas memberitahukan kejadian itu kepada warga serta melaporkannya ke Polsek Paninggaran. 

Sekretaris Desa Winduaji, Saddam, dikonfirmasi membenarkan ada warga Desa Winduaji yang bunuh diri di kandang kambing di Desa Paninggaran. 

Menurutnya, korban bukan asli warga Desa Winduaji. "Istrinya yang warga Winduaji," kata dia.

Korban sendiri diketahui tak ada persoalan dengan lingkungan dan keluarganya. 

Diduga, korban bunuh diri akibat faktor ekonomi. Korban sehari-hari bekerja sebagai buruh.

Catatan Redaksi: Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasa memerlukan layanan masalah kejiwaan, terlebih yang pernah merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, dokter, ataupun klinik kesehatan mental.  

 

Kategori :