Semakin Jelas! Begini Asal Usul Monster No 8 di Manga Kaiju No. 8: Banyak Clue dari Chapter Sebelumnya

Rabu 04-09-2024,19:10 WIB
Reporter : Diyah Feronika
Editor : Dony Widyo

Tapi jika teori ini benar, maka ada kemungkinan Monster No. 8 sudah ada jauh sebelum era Meireki di Jepang (1655 – 1658). 

BACA JUGA:Spoiler Alert! Ini Dia Daftar Arc di Anime Wistoria Wand and Sword yang Akan Jadi Klimaks Season 1

Berdasarkan pernyataan Kaiju No. 9 dalam chapter 113, pertemuannya dengan Kaiju No. 8 memang seolah sudah keputusan takdir. 

Karena secara tersirat, Kaiju No. 9 menyatakan bahwa mereka pernah bertemu dalam pertempuran besar yang terjadi di zaman Edo. 

Dan dengan kekuatan yang dimiliki oleh Kaiju No. 8, Kaiju No. 9 berpikir bahwa monster ini memang sangat membenci Kaiju lain dan ingin menghabisi mereka. 

Meski memori Kaiju No. 8 belum terhubung sepenuhnya dengan Kafka, tapi monster tersebut masih bisa mengeluarkan kekuatan yang sangat besar melalui Kafka. 

BACA JUGA:Kamu Sudah Tahu? Ini Dia 4 Fakta Elfaria di Anime Wistoria Wand and Sword yang Super Unik!

BACA JUGA:Informasi dan Daftar Magia Vander di Anime Wistoria Wand and Sword: Ada yang Sudah Hidup 500 Tahun Lebih

Chapter ini juga jadi salah satu alasan mengapa kita percaya bahwa Kaiju No. 8 sudah ada dan memburu Kaiju lain sejak era Meireki. 

Karena setelah Core dari Kaiju No. 9 dihancurkan, dari dalam monster tersebut mulai muncul kumpulan Kaiju lainnya yang lebih besar dan lebih buas. 

Kaiju No. 8 yang ada di dalam tubuh Kafka bereaksi dengan menyebutkan kata “mati” atau "bunuh" pada kemunculan Kaiju baru tersebut. 

Pada akhirnya Kafka mengingat monster tersebut sebagai Monster Tipe Khusus dari tragedi era Meireki dengan jumlah prajurit terbunuh terbanyak sepanjang sejarah Jepang. 

BACA JUGA:Teori Anime Wistoria Wand and Sword: Ternyata Rosty adalah Kloning Elfaria! Begini Penjelasannya

Dari sini, kita sedikit mendapat konteks mengenai asal usul Monster No. 8 di manga Kaiju No. 8. 

Salah satunya adalah karena bentrok dengan Monster Meireki di zaman dahulu dan dendamnya yang terus berkepanjangan hingga melewati era waktu. 

Ada kemungkinan bahwa Monster Meireki mengalami kerusakan Core yang begitu parah hingga membuatnya membutuhkan waktu ratusan tahun untuk pulih. 

Kategori :