Gampang Banget, Inilah 5 Cara Merawat Helm Agar Tidak Bau, Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah!

Selasa 10-09-2024,16:25 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa cara merawat helm agar tidak bau ini mungkin bisa kamu coba sendiri di rumah, karena gampang banget.

Helm sendiri, merupakan salah satu perlengkapan yang wajib digunakan oleh pengendara, terutama ketika sedang berkendara dengan motor.

Selain dapat memberikan perlindungan untuk kepala, helm juga harus diperhatikan perawatannya, terutama agar tidak mengeluarkan bau tidak sedap yang menganggu.

Nah, bagi kamu yang memiliki banyak helm di rumah, namun tidak tahu cara merawat helm agar tidak bau, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA:5 Mobil Toyota yang Sudah Memiliki Fitur TSS, Pengalaman Berkendara Semakin Terjamin Keamanannya!

BACA JUGA:5 Vespa Matic Bekas Terbaru dan Murah dengan Harga Mulai Rp 21 Jutaan, Ada Vespa LX Series

1. Membersihkan Lapisan Luar Helm

Cara merawat helm agar tidak bau, yang pertama bisa kamu lakukan adalah membersihkan lapisan pada bagian luar helmmu.

Biasanya, lapisan luar ini sering sekali terpapar debu dan juga kotoran, oleh karena itu kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kain microfiber ataupun kain yang berserat.

Selain itu, kamu juga harus menggunakan shampo ataupun sabun khusus helm, yang dapat mengangkat kotoran pada helm dengan lebih mudah.

BACA JUGA:5 Motor Matic Retro Terbaru per September 2024, Lengkap Beserta Harganya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Ibu Muda, Dijamin Tetap Kece

2. Hindari Menggunakan Pembersih Kaca

Apakah kamu sudah tahu, kalau ternyata pembersih kaca ini dapat merusak komponen pada helm, baik helm full face ataupun helm half face.

Selain itu, pembersih kaca ini juga memiliki polikarbonat yang sangat sensitif, terutama terhadap zat-zat amonia, dimana zat ini ada pada pembersih kaca.

Kategori :