Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

Selasa 10-09-2024,11:28 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Diamkan beberapa saat, lalu saring air hasil rebusan. Tunggu hingga  hangat dan siap untuk diminum.

Namun ingat! rebusan air daun kelor ini hanya dijadikan sebagai obat tambahan bukan obat utama. Minumlah 1-2 kali sehari 1 gelas belimbing

Jadi, bagi kalian yang hanya ingin mencegah kalian bisa meminum daun kelor ini. Tapi, bagi kalian para penderita diabetes, kalian diharuskan berkonsultasi ke dokter.

BACA JUGA:Inilah 4 Obat Alami Muntaber Ala dr. Zaidul Akbar yang Dijamin Ampuh Menyembuhkan Muntaber dalam Semalam

BACA JUGA:Daftar 4 Rebusan Daun yang Efektif Mengobati Muntaber, Dijamin Aman Dikonsumsi oleh Semua Kalangan Usia!

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat daun kelor untuk kesehatan yang berikutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan, daun kelor ini mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi.

Tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan tulang, kandungan yang dimiliki daun kelor ini juga mampu memerangi radang sendi dan mempercepat proses penyembuhan tulang ketika kalian mengalami cidera.

Untuk cara pembuatan dan penyajiannya, kalian cukup siapkan 5 lembar daun kelor dan air sebanyak 2 gelas. Kemudian rebus hingga 15 menit atau mendidih, lalu saring.

Tunggu hingga hangat, dan air rebusan daun kelor sudah siap untuk dikonsumsi. Konsumsilah air rebusan daun kelor ini 1-2 hari sekali.

BACA JUGA:Tinggi Karbohidrat dan Kalium! Inilah 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Muntaber untuk Semua Kalangan Usia

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Cara untuk Mengobati Muntaber yang Aman Dilakukan dan Dijamin Ampuh dalam 1 Hari

3. Meningkatkan Produksi ASI

Bagi bunda yang sedang menyusui, bunda juga dapat meningkatkan produksi ASI dengan meminum daun kelor secara rutin.

Hal ini dikarenakan, duan keor ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin A, B2, B6, C, zat besi, dan magnesium yang baik untuk melancarkan ASI hingga memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Di sini, bunda bisa mengonsumsi daun kelor denga cara di tumis, dioseng atau dijadikan sayur bening. Untuk caranya, bunda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Kategori :