Pelantikan DPC Tiara Kusuma, Bupati Fadia Arafiq Harap Aksi Nyata untuk Perempuan Pekalongan

Rabu 11-09-2024,18:32 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia "Tiara Kusuma" Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Brebes periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tiara Kusuma Provinsi Jawa Tengah, di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan, Rabu 11 September 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang dilantik. Ia menekankan bahwa mereka adalah orang-orang terpilih yang diharapkan mampu mengembangkan organisasi dan memberdayakan perempuan khususnya di Kabupaten Pekalongan.

“Saya atas nama Bupati Pekalongan mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik, karena orang yang baru saja dilantik pasti adalah orang-orang terpilih, orang-orang yang bisa membantu perempuan-perempuan Indonesia menjadi perempuan yang kreatif, perempuan yang hebat, perempuan yang bukan hanya sekedar menjadi ibu rumah tangga, dan juga orang-orang yang pastinya bisa mengembangkan nanti Tiara Kusuma ini,” ujarnya.

Bupati Fadia berharap kepengurusan Tiara Kusuma yang baru tidak hanya sekadar menjalani seremoni pelantikan, namun juga dapat menunjukkan aksi nyata dalam memberdayakan perempuan di bidang kecantikan. 

“Bidang kecantikan sangat luas, mulai dari tata rias pengantin hingga MUA dan lain sebagainya. Sekarang, perempuan-perempuan di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Pekalongan, sudah semakin terampil, apalagi dengan adanya pelatihan melalui media sosial. Saya berharap akan ada lebih banyak pelatihan untuk semakin mengembangkan keterampilan mereka,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Fadia juga berharap Tiara Kusuma dapat membangun kerjasama yang lebih luas lagi dengan para pengusaha salon, MUA, dan perias pengantin di Kabupaten Pekalongan untuk mengembangkan potensi anak-anak muda, terutama perempuan. 

“Saya berharap Tiara Kusuma ini bisa berkoordinasi dengan pengusaha-pengusaha salon yang ada di Kabupaten Pekalongan, MUA yang ada di Kabupaten Pekalongan, dan juga para perias pengantin di Kabupaten Pekalongan ini, sehingga ini nanti bisa direkrut dan bisa diajarkan kepada anak-anak yang baru lulus SMA tapi tidak kuliah, atau yang sedang mencari lapangan kerja. Mungkin disini kita bisa mengembangkan bakat-bakat anak-anak Indonesia khususnya perempuan Kabupaten Pekalongan,” kata Bupati.

Bupati Fadia menutup sambutannya dengan menyatakan komitmennya untuk mendukung perkembangan Tiara Kusuma selama mampu menunjukkan kinerja yang nyata bagi perempuan Kabupaten Pekalongan.

“Yang penting saya akan melihat dulu apakah hanya dari pelantikan ini selesai atau nanti berkembang baik karena apapun cara untuk bisa mengembangkan anak-anak Kabupaten Pekalongan khususnya wanita Kabupaten Pekalongan ini saya akan mensupport, tinggal Tiara Kusuma benar-benar serius untuk membina anak-anak kita, sehingga pelatihan-pelatihan yang ada membawa manfaat yang baik bagi perempuan khususnya di Kabupaten Pekalongan,” tegasnya.

Ketua DPD Tiara Kusuma Provinsi Jawa Tengah Tatik Sulistyni juga menyampaikan pesan kepada para pengurus baru untuk tidak berpuas diri setelah pelantikan, melainkan bekerja keras dalam mengembangkan organisasi. 

“Jangan hanya terhenti pada euforia pelantikan. Kita harus bekerja keras, mengembangkan ilmu kecantikan yang semakin canggih dan membagikannya kepada masyarakat sekitar,” pesannya.

Ketua DPC Tiara Kusuma Kota Pekalongan selaku perwakilan Ketua Terpilih DPC Tiara Kusuma Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Brebes Titik Kristanti turut menyampaikan terima kasih kepada panitia serta pengurus sebelumnya. Ia juga meminta dukungan dari seluruh anggota untuk berpartisipasi aktif dalam setiap program organisasi. 

“Kami yakin, melalui kolaborasi dan dedikasi seluruh anggota, kita dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi DPC Tiara Kusuma. Kami mengajak seluruh anggota untuk ikut aktif mendukung setiap program dan kegiatan organisasi,” pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait