Peserta Ide Bisnis Pemuda Bersaing Ketat, Produk Akan Dipamerkan Pada Car Free Day

Kamis 12-09-2024,11:41 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Persaingan peserta dalam Lomba Ide Bisnis digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan cukup ketat. Adapun dari sejumlah produk yang lolos Grand final bakal dipamerkan dalam acara Car Free Day di Alun Alun Kajen.

Grand Final Lomba Ide Bisnis digelar di PKBM Bojong yang diikuti oleh 30 peserta. Kemudian produk peserta yang lolos Grand Final akan dipamerkan dalam acara Care Free Day Alun Alun Kajen tepatnya diantara Kantor Setda dan DPRD Kabupaten Pekalongan. 

Produk peserta Lomba Ide Bisnis Pemuda diantaranya Rice Bowl Nasi Megono, Takoyaki Instan, Heritage Caffe, Magic Wan Patern, Budidaya berbasis Aquaponik, Inovasi Produk Teh dari kulit durian. Kemudian Petafura, Sabun Kulit Singkong, Maspot Bowl Sarapunk, Pekalongan Digital Hub, Samcool, Rimba Rasa Edu Venture, Spotlight Ads, Gel Buah Sari Mengkudu Pengusir Tikus. 

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Ari Lanang Arifiyanto menyampaikan Grand Final Lomba Ide Bisnis Pemuda dimana ini diselenggarakan sebagai rangkaian penilaian ide bisnis untuk kategori pelajar dan umum. 

"Jadi nanti produk dari peserta Lomba Ide Bisnis Pemuda ini akan kita pamerkan di Alun Alun Kajen pada saat acara Care Free Day. Nanti masyarakat bisa memberikan masukan dari produk peserta yang dipamerkan," katanya. 

Kemudian dari hasil produk yang dipamerkan, lanjut dia, nanti dalam final akan diambil juara 1 sampai 3 dan 10 harapan. Untuk hadiah penambahan modal juara 1 Rp 8 juta, Juara 2 Rp 6 juta dan juara 3 sebesar Rp 4 juta. 

"Mudah mudahan dengan Lomba Ide Bisnis Pemuda nanti peserta yang menjadi juara dengan mendapat penambahan modal agar bisa dikembangkan, disalurkan kepada pemuda yang lain. Sehingga bisa mengikuti menjalankan bisnis, dengan begitu mampu mengurangi angka pengangguran," harapnya. 

Sementara salah satu peserta, Novia asal Kecamatan Buaran mengaku mengikuti Lomba Ide Bisnis Pemuda untuk mengasah kemampuan sekaligus mengisi waktu luang yang positif. 

"Produk saya dibidang periklanan berbasir jasa di media sosial," ungkapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait