FEB Unikal Gelar Diesnatalis ke-43 dan Tasyakuran 247 Calon Wisudawan Periode September 2024

FEB Unikal Gelar Diesnatalis ke-43 dan Tasyakuran 247 Calon Wisudawan Periode September 2024

FOTO - Civitas akademika Unikal berfoto bersama dengan calon wisudawan Prodi S2 Magister Manajemen --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pekalongan (Unikal) menggelar Diesnatalis FEB Unikal yang ke-43 bertepatan dengan pelaksanaan tasyakuran 247 calon wisudawan yang akan di wisuda pada tanggal 21 September 2024 mendatang.

Wakil Dekan I FEB Unikal Amalia Ilmiani menyebutkan, sebanyak 247 calon wisudawan tersebut berasal dari tiga Program Studi (Prodi).

“Sebanyak 138 mahasiswa berasal dari Prodi S1 Manajemen dan 87 mahasiswa berasal dari Prodi S1 Akuntansi dan 22 mahasiswa dari Prodi S2 Magister Manajemen," ungkapnya.

Amalia memaparkan, dari 138 mahasiswa Prodi Manajemen, 79 di antaranya lulus dengan predikat cumlude dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,53. Sementara itu, pada Prodi Akuntansi, dari 87 mahasiswa, 63 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude dengan rata-rata IPK 3,66 dan terakhir dari Prodi S2 Magister Manajemen 13 mahasiswa dari 22 mempunyai predikat cumlaude dengan rata-rata IPK 3,58.

Dengan lulusnya 247 mahasiswa FEB Unikal pada 21 September 2024 nanti, FEB Unikal telah meluluskan sebanyak 6199 mahasiswa. 

“Sebanyak 4.357 merupakan alumni Prodi Manajemen dan 1.814 alumni Prodi Akuntansi dan 28 alumni dari S2 Magister Manajemen” sambung Amalia.

Pada pelepasan calon wisudawan hari itu, FEB Unikal memberikan penghargaan kepada tiga calon wisudawan terbaik. Yakni M Nuskan Abdi SE MM dengan IPK 4,00 dari Prodi Magister Manajemen, Lisa Setianing Ndaru dengan IPK 3,95 dari Prodi Manajemen serta Widya S Ak dengan IPK 3,97 dari Prodi Akutansi.

Sementara itu, Dekan FEB Unikal Dr Mahirun SE MM berpesan kepada para calon wisudawan bahwa proses perkuliahan ini diibaratkan sebuah kapal, kapal itu indah ketika ia sedang di dermaga. Tapi kapal itu dibuat bukan untuk pajangan, bukan untuk dilihat keindahannya pada saat di dermaga. Namun bagaimana ketangguhan kapal pada saat ia berlayar, menempuh gelombang, menempuh batu karang dan lain sebagainya.

"Jadi kami berharap bahwa proses perkuliahan mahasiswa yang mereka tempuh, keindahannya bukan terpampang pad hari ini, namun bagaimana kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan semua bidang keilmuan pada saat di masyarakat atau di dunia kerja, sebagai bagian outcome dari kami," jelas Mahirun.

Ia berharap, pada Diesnatalis FEB yang ke-43 ini dengan usia matang bisa semakin berkembang, disyukuri perkembangan yang sudah ada dengan bentuk kepercayaan masyarakat yang semakin bertambah.

"Semoga FEB bisa semakin produktif, mengembangkan potensi serta bisa meraih akreditasi paling baik yaitu akreditasi unggul. Sehingga semu kegiatan yang kita lakukan semuanya bermuara untuk memenuhi indikator-indikator tersebut," pungkasnya.(Mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: