Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Apresiasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Sidomulyo

Kamis 12-09-2024,11:51 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menghadiri acara Sidomulyo Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Khitanan Massal, dan Haul Massal Ke-19 yang gelar di Lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kesesi.

Acara ini menghadirkan pembicara Kyai Agus Jumhadi dari Semarang serta Jamiyah Sholawat Al Mahbubin Pekalongan dari Grub Hadirah se-Kecamatan Kesesi. 

Dalam sambutannya, Bupati Fadia memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan acara Maulid Nabi yang meriah. Ia juga mengapresiasi keberhasilan khitanan massal yang dilaksanakan di Desa Sidomulyo. 

"Saya dengar bahwa khitan massalnya berjalan lancar, anak-anak senang, dan orang tua juga bahagia. Insya Allah, peringatan Maulid Nabi di Desa Sidomulyo ini membawa banyak manfaat dan kebahagiaan dan ini adalah barokah dari Rasulullah yang selalu menyertai kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ungkapan cinta kepada Rasulullah. Ia berharap acara tersebut memberikan kebaikan untuk seluruh masyarakat, "Peringatan Maulid Nabi adalah bentuk cinta kita kepada Rasulullah. Dengan mengingat hari kelahiran beliau, insya Allah, kita akan mendapatkan cinta dan barokah dari Rasulullah. Saya berdoa agar kita semua diberi anak-anak yang sholeh dan sholehah, kesehatan selalu, rezeki yang lancar, serta keberkahan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya. 

Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan, “Rasulullah ini tingkah lakunya selalu menjadi contoh kita semua. Tutur katanya, cara memimpinnya, dan semuanya itu menjadi contoh yang baik yang mudah-mudahan bisa kita contohkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Bupati.

Perwakilan panitia, Akhwan, mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sidomulyo merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. 

"Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sidomulyo selalu rutin diadakan setiap tahun. Tahun ini sebanyak 45 anak mengikuti khitanan massal. Semoga mereka kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan penerus bangsa," ujar Akhwan.

Tags :
Kategori :

Terkait