Inilah 6 Manfaat Super Kentang Rebus untuk Kesehatan! Apa Saja?

Kamis 19-09-2024,18:31 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat kentang rebus antara lain adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Penyebab seseorang terkena serangan jantung adalah tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. 

Kentang rebus dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan begitu, mengonsumsi kentang rebus dapat menjaga kesehatan jantung. 

4. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan 

Manfaat super kentang rebus selanjutnya aalah dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kentang rebus mengandung pati atau zat tepung dan serat yang berfungsi sebagai prebiotik. Maka dari itu, kentang rebus baik untuk kesehatan usus. 

Prebiotik ketika mencapai usus besar akan menjadi sumber makanan bakteri baik. Bakteri baik dalam usus ini dapat mencegah diare, mencegah sembelit, dan meringankan gejala sindrom iritasi usus besar.

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

5. Mengelola Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Kentang memiliki manfaat dapat mengelola kadar gula darah. Bagi penderita diabetes, kentang sudah menjadi makanan pilihan mereka supaya kadar gula darah tetap stabil. 

Manfaat kentang yang dapat mengatur atau mengelola kadar gula darah ini didapatkan dari kandungan karbohidrat kompleks dan antioksidan yang cukup tinggi. 

Karbohidrat kompleks dalam kentang lebih lama dicerna oleh tubuh. Dengan begitu, kadar gula darah tidak mudah melonjak drastis.

Tidak hanya itu saja, kentang rebus mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki kinerja insulin dalam mengelola kadar gula darah. 

Meskipun demikian, mengonsumsi kentang rebus perlu dibatasi. Selain itu, konsultasi dengan dokter juga diperlukan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. 

BACA JUGA:Inilah 6 Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal Agar Kembali Fit dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Cegah Sakit Tubuh! 5 Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Aman Dikonsumsi Lansia yang Wajib Diketahui

Kategori :