Jairo Riedewald Positif Ke Timnas Indonesia? Siap Debut di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu 18-09-2024,12:12 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Setelah menghabiskan tujuh tahun di Crystal Palace, Jairo Riedewald memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Belgia bersama Royal Antwerp pada 2024.

Pengalaman bermain di tiga liga besar Eropa seperti, Eredivisie, Premier League dan Liga Belgia membuat Jairo Riedewald dinilai sebagai kandidat yang sangat potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia, terutama di posisi gelandang bertahan.

BACA JUGA:Tanpa Kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jay Idzes Bikin Pertahanan Timnas Indonesia Kokoh

BACA JUGA:Lebih Mahal dari Seluruh Skuad Vietnam! Inilah Mees Hilgers, Bek Baru Timnas Indonesia

Selain itu, Jairo Riedewald juga memiliki fleksibilitas bermain sebagai bek tengah, yang mana hal tersebut memberikan opsi taktis yang lebih luas bagi pelatih.

Saat ini, Timnas Indonesia terus memperkuat lini tengahnya dengan kehadiran pemain-pemain kunci seperti Marc Klok, Ivar Jenner, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Namun, kehadiran Jairo Riedewald di lini tengah bisa memberikan dimensi baru, terutama dalam hal mobilitas dan pertahanan yang lebih kuat.

Kombinasi antara Jairo Riedewald dan pemain lain di Timnas Indonesia bisa membuat permainan Indonesia lebih stabil dan solid di lini tengah.

BACA JUGA:Tantang Man United di Liga Europa, Mees Hilgers Jadi Pemain Indonesia Pertama yang main di Old Trafford

BACA JUGA:Keputusan Tegas PSSI! Datangkan Ole Romeny Sebagai Opsi Lini Serang Timnas Indonesia?

Walaupun kabar mengenai proses naturalisasi Jairo Riedewald masih berupa rumor, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa prosesnya berjalan dengan lancar.

Dalam sebuah podcast yang diadakan baru-baru ini, Mauro Zijlstra, pemain yang juga dalam proses bergabung dengan Timnas Indonesia, menyebutkan nama Jairo sebagai salah satu pemain yang sedang dipersiapkan untuk dapat memperkuat skuad Garuda.

Jika proses tersebut selesai dengan baik, kehadiran Jairo Riedewald di Timnas Indonesia akan menjadi tambahan yang sangat berharga, terutama dengan pengalaman bermainnya di liga-liga top Eropa.

Semoga proses naturalisasi tersebut berjalan dengan lancar dan Jairo Riedewald segera dapat memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA:Momen Haru Cristiano Ronaldo Bikin Gol Ke-900! Target 1000 Gol Sebelum Pensiun Semakin Nyata

BACA JUGA:Akhir Dari Era Messi-Ronaldo! Hilangnya Dua Goat Dari Ballon D'or untuk Pertama Kali Sejak 2 Dekade

Kategori :