Apakah Teh Hijau Baik untuk Kesehatan dan Ampuh Obati Berbagai Macam Penyakit? Begini Ulasannya

Minggu 22-09-2024,07:26 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Apakah teh hijau baik untuk kesehatan dan ampuh obati berbagai macam penyakit? Begini ulasannya.

Teh hijau merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, kebudayaan minum teh sudah dilakukan sejak dulu oleh masyarakat Indonesia.

Ternyata, tidak hanya bisa melepas dahaga dan menyegarkan tubuh. Teh hijau diketahui baik untuk kesehatan dan ampuh obati berbagai macam penyakit. 

Sebab, teh hijau mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Senyawa dan nutrisi dalam teh hijau seperti protein, zink, karbohidrat, serat, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, air, beta karoten, tiamin, vitamin B3, vitamin C, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Manfaat Minum Secangkir Cokelat untuk Tubuh Selain Mencegah Stres

BACA JUGA:Apakah Aman Makan Buah Nanas bagi Penderita Asam Lambung?

Apakah Teh Hijau Baik untuk Kesehatan dan Ampuh Obati Berbagai Macam Penyakit? 

Teh hijau atau yang dikenal dengan green tea memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan ampuh obati berbagai macam penyakit. Berikut manfaat teh hijau untuk kesehatan. 

1. Mencegah Diabetes Tipe 2

Manfaat teh hijau selanjutnya adalah dapat mencegah seseorang terkena penyakit diabetes tipe 2. Teh hijau diketahui dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

Diabetes tipe 2 merupakan suatu kondisi ketika kadar gula darah mengalami peningkatan secara drastis. Sementara itu, tubuh tidak dapat merespons insulin dengan baik. 

Meskipun demikian, penelitian lebih lanjut tetap diperlukan untuk mengetahui seberapa efektif khasiat teh hijau yang satu ini.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Bila Ibu Hamil Mengonsumsi Kangkung? Simak ini Jawabannya!

BACA JUGA:5 Kebiasaan Produktif dan Sehat di Pagi Hari yang Wajib untuk Dicoba

2. Menjaga Kesehatan Otak

Kategori :