5 Rekomendasi Tempat Wisata Unggulan di Cirebon untuk Liburan Keluarga Dengan Spot Menarik

Jumat 27-09-2024,13:23 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/goasunyaragi_official

2. Keraton Kasepuhan

Rekomendasi tempat wisata unggulan di Cirebon kedua adalah Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan berlokasi di kelurahan Kasepuhan, Lemahwungkuk, Cirebon.

Keraton Kasepuhan merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Cirebon yang masih aktif hingga kini. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan arsitektur Jawa, koleksi benda-benda pusaka, dan mengikuti pertunjukan gamelan. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Seru dan Aesthetic di Semarang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

BACA JUGA:Habiskan Akhir Pekanmu Kesini Saja, 5 Tempat Wisata di Kebumen yang Menyenangkan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Anak-anak akan belajar tentang sejarah dan budaya Cirebon secara langsung. Tempat wisata ini memiliki beberapa spot menarik seperti bangunan utama keraton, museum, dan taman. 

Keraton Kasepuhan buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 08.00-18.00. Untuk memasuki tempat wisata satu ini, para pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 10.000 (pelajar), Rp 15.000 (umum), Rp 15.000 (museum) dan Rp 25.000 (terusan). 

Informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/keratonkasepuhan

3. Ade Irma Suryani Waterland

Rekomendasi tempat wisata unggulan di Cirebon ketiga adalah Ade Irma Suryani Waterland. Ade Irma Suryani Waterland berlokasi di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA:5 Desa Wisata di Kebumen yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

BACA JUGA:Bikin Heboh Indonesia! 5 Destinasi Wisata di Ubud Bali yang Sempat Dikunjungi YouTuber IShowSpeed

Bagi keluarga yang menyukai wisata air, Ade Irma Suryani Waterland merupakan pilihan yang tepat. Taman rekreasi air ini menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru, seperti seluncuran air, kolam ombak, dan kolam anak. 

Selain itu, ada juga restoran dengan tema kapal yang unik. Tempat wisata ini memiliki beberapa spot menarik seperti seluruh wahana permainan air, restoran bertema kapal, dan taman bermain.

Ade Irma Suryani Waterland buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 08.00-17.00. Untuk memasuki tempat wisata satu ini, para pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. 

Kategori :