5 Rekomendasi Tempat Wisata Unggulan di Cirebon untuk Liburan Keluarga Dengan Spot Menarik

Jumat 27-09-2024,13:23 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/cirebonwaterland.id

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumowono Semarang, Cocok untuk Liburan Keluarga Dengan Spot Menarik

BACA JUGA:Ajak Anak Kesini, 5 Wisata Pantai di Kebumen yang Jarang Dikunjungi Wisatawan Ini Masih Sangat Terjaga!

4. Kampung Batik Trusmi

Rekomendasi tempat wisata unggulan di Cirebon keempat adalah Kampung Batik Trusmi. Kampung Batik Trusmi berlokasi di Kecamatan Plered, sekitar empat kilometer di sebelah barat pusat Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kampung Batik Trusmi terkenal sebagai pusat produksi batik Cirebon. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan proses pembuatan batik secara langsung, mulai dari pembuatan motif hingga pewarnaan. 

Selain itu, Anda juga bisa membeli batik sebagai oleh-oleh. Tempat wisata ini memiliki beberapa spot menarik seperti workshop batik, toko-toko batik, dan rumah-rumah tradisional.

Kampung Batik Trusmi buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 08.00-21.00. Untuk memasuki tempat wisata satu ini, para pengunjung tidak akan dikenai biaya tiket masuk.

BACA JUGA:Bikin Heboh! 11 Destinasi Wisata yang Sempat Dikunjungi YouTuber IShowSpeed Selama di Indonesia

BACA JUGA:Tidak Hanya Pantai Saja, 5 Tempat Wisata Hits di Kebumen Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Tercinta!

5. Pantai Kejawanan

Rekomendasi tempat wisata unggulan di Cirebon kelima adalah Pantai Kejawanan. Pantai Kejawanan berlokasi di Komplek Pelabuhan Perikanan, Jl. Kalijaga, Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Bagi yang ingin menikmati suasana pantai, Pantai Kejawanan merupakan pilihan yang tepat. Pantai ini menawarkan pasir hitam yang lembut, ombak yang tenang, dan pemandangan matahari terbenam yang indah. 

Selain berjemur dan bermain pasir, pengunjung juga bisa menikmati kuliner seafood yang segar. Tempat wisata ini memiliki beberapa spot menarik seperti pantai pasir hitam, kuliner seafood, dan pemandangan matahari terbenam.

Pantai Kejawanan buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 06.00-18.00. Untuk memasuki tempat wisata satu ini, para pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. 

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata yang Seru dan Aesthetic di Sentul ini Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Kategori :