Awas, Ini Dia 5 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Asam Urat yang Wajib Diwaspadai!

Jumat 27-09-2024,15:02 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada banyak makanan enak yang dapat memicu penyakit asam urat yang tanpa kalian sadari kalian sering mengonsumsinya.

Bahkan, beberapa diantaranya mungkin saja menjadi makanan favorit kalian dan hal tersebutlah yang dapat melonjaknya asam urat dalam tubuh yang akhirnya menimbulkan penyakit asam urat.

Nah, jika asam urat dibiarkan terlalu lama, hal tersebut tentunya dapat menyebabkan gangguan kesehatan lain. Salah satunya adalah batu ginjal.

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit asam urat, kita perlu banget menjauhi penyebab asam urat. Salah satunya adalah dengan mengurangi konsumi makanan enak yang dapat memicu penyakit asam urat tersebut.

BACA JUGA:Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

BACA JUGA:Ini Dia 8 Makanan Tinggi Purin yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat yang Wajib Diketahui!

Untuk itu, bagi kalian yang belum mengetahui apa saja sih daftar makanan enak yang dapat menjadi penyebab penyakit asam urat, kalian bisa nih membaca informasi di bawah ini.

5 Daftar Makanan Enak yang dapat Memicu Penyakit Asam Urat!

Pada dasarnya asam urat ini ada dalam setiap tubuh manusia, namun asam urat ini selalu dibuang melalui urine atas bantuan ginjal. 

Untuk itu, Asam urat terjadi ketika ginjal tidak dapat menghilangkan kristal asam urat secara efisien dan jika didiamkan fungsi kerja ginjal pun akan kurang maksimal. 

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa jika asam urat tidak diobati bisa menyebabkan penyakit batu ginjal.

BACA JUGA:Obat Herbal Menurunkan Asam Urat Ala dr. Zaidul Akbar yang Efektif dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Sering Panasan Bisa Bikin Asam Urat? 7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Asam Urat yang Wajib Diketahui!

Lantas, apa sih yang menjadi penyebab penyakit asam urat ini muncul. Salah satu penyebab munculnya penyakit asam urat adalah pola makan yang tidak baik yang mana kita selalu dan secara berlebihan mengonsumsi makanan yang menjadi pemicu timbulnya asam urat.

Jadi, meskipun makanan tersebut enak dikonsumsi, namun ada bahaya yang dapat mengancam kesehatan dan merusak tubuh kita.

Kategori :