Wajib Tahu! 4 Cara Mengatasi Sendawa Terus Menerus dan Tips Mencegah Sendawa Agar Tidak Datang Kembali

Sabtu 28-09-2024,08:07 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kira-kira bagaimana ya cara mengatasi sendawa terus menerus dalam sehari? Pernahkan kalian mempertanyakan hal tersebut?

Pada dasarnya ada banyak cara mengatasi sendawa terus menerus. Namun, beberapa diantara kita belum mengetahui bagaimana caranya.

Untuk itu, yuk kita cari tahu informasi tentang cara mengatasi sendawa tersebyt di bawah ini. Baca sampai selesai ya agar kalian tidak ketinggalan informasinya sedikitpun.

Cara Mengatasi Sendawa Terus Menerus!

Semua orang tentu pernah bersendawa, bahkan bayi pun juga pernah bersendawa. Biasanya seseorang mengalami sendawa setelah makan atau minum minuman bersoda.

BACA JUGA:Sering Sendawa? Awas 5 Penyakit yang Ditandai dengan Bersendawa Terus Menerus yang Wajib Diwaspadai!

BACA JUGA:Apakah Aman Makan Buah Nanas bagi Penderita Asam Lambung?

Sementara pada bayi, sendawa merupakan upaya tubuh untuk membuang kelebihan udara di dalam lambung. Biasanya  sendawa ini terjadi ketika bayi selesai menyusu.

Karena pada saat menyusu inilah  udara dapat tertelan, terutama jika bayi menyusu menggunakan botol susu.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa bersendawa merupakan mekanisme alami tubuh untuk membuah udara atau gas berlebih dari saluran pencernaan atas.

Selain karena menelan udara atau mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, sendawa ini juga  bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti

BACA JUGA:7 Pilihan Minuman Teh untuk Atasi Asam Lambung yang Bisa DIkonsumsi

BACA JUGA:5 Jus Buah untuk Mengatasi Mual Ketika Asam Lambung Naik yang Aman dan Efektif untuk Semua Kalangan Usia!

- Mengonsumsi Obat-Obatan Tertentu

Beberapa obat-obatan diketahui dapat menyebabkan sendawa. Misalnya, diabetes tipe 2, obat penahar, dan obat pereda nyeri.

Kategori :