5 Buah-buahan yang Bagus Dikonsumsi Pemiliki Kulit Kering

Minggu 29-09-2024,11:32 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Hal ini tentu saja karena kandungan yang ada di dalamnya yang berupa vitamin A, B, C dan D. Selain itu juga di dalamnya mengandung berbagai mineral yang bagus untuk menutrisi kulit kita. 

Beberapa kandungan mineral tersebut diantaranya adalah kalsium, folat, potasium, magnesium, zat besi, dan berbagai kandungan mineral lainnya. 

Pisang ini mampu membuat kondisi kulit menjadi lebih kenyal, sehat, halus, dan bahkan dapat membantu membuat kulit kita tampak lebih bercahaya.  

BACA JUGA:3 Cara Membuat Masker Alami dari Tomat untuk Memutihkan Wajah dalam 1 Malam

BACA JUGA:3 Review Produk Skincare From This Island Terbaik untuk Merawat Kulit Agar Glowing

2. Buah Alpukat 

Mungkin banyak dari kita yang sudah tahu, bahwa buah alpukat memiliki manfaat yang baik untuk kulit kita, apalagi ternyata buah alpukat sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi kulit yang kering.

Hal ini karena di dalam buah alpukat mengandung berbagai vitamin, mulai dari vitamin C, E dan juga mengandung beberapa lemak yang baik untuk tubuh kita. 

Adapun untuk manfaat dari vitamin C dan E ini adalah untuk mencegah kerusakan yang dimana disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan antara radikal bebas yang ada dalam tubuh, dengan jumlah antioksidan yang dapat mencegah kerusakan di dalam tubuh kita. 

Untuk tambahan manfaat dari vitamin C sendiri adalah untuk menjaga supaya produksi kolagen yang dihasilkan oleh tubuh dan juga untuk menjaga kesehatan kulit supaya tetap kuat. 

BACA JUGA:Review 3 Produk Elformula yang Best Seller di Shopee, Bikin Kulit Sehat Lembap dan Terlindungi

BACA JUGA:Review Cushion dan Bedak Skintific Terbaru untuk Makeup Matte dan Lebih Flawless

Selain itu juga kandungan lemak baik yang ada pada buah alpukat ini mampu membantu untuk memberikan kelembapan pada kulit, supaya kulit juga terasa lebih sehat dan kenyal. 

3. Jenis Beri-berian 

Buah-buahan yang bagus dikonsumsi pemiliki kulit kering yang selanjutnya adalah jenis beri-berian, baik itu stroberi, blackberry, bluberi, raspberi, dan juga cranberry. 

Hal yang menjadikan buah jenis beri-berian ini bagus dikonsumsi diantaranya karena di dalamnya mengandung banyak air, yang kemudian bisa membantu untuk menghidrasi dan melembapkan kulit kita. 

Kategori :