Pemilik Motor Wajib Tahu, Ternyata Ini Penyebab Busi Motor Basah Penuh Oli, Segera Ambil Tindakan!

Selasa 01-10-2024,09:34 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Apakah kamu sudah tahu apa saja penyebab busi motor basah penuh oli, jika belum mengetahui penyebabnya simak artikel ini sampai selesai yuk.

Performa dari sebuah motor, biasanya ditentukan oleh kondisi pada komponennya, dimana komponen yang dimaksud adalah untuk mengoptimalkan performa mesinnya.

Salah satu komponen pada motor, yang dapat mengoptimalkan performa pada mesinnya adalah busi, dan ini menjadi komponen penting.

Biasanya, performa mesin motor akan menurun, jika busi motornya dalam kondisi basah dipenuhi dengan oli, oleh karena itu kamu harus mengetahui apa saja penyebab busi motor basah penuh oli, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Komponen Mobil yang Sering Dilupakan, Padahal Penting Banget untuk Perjalanan Jauh

BACA JUGA:Terbaru! Inilah Harga Yamaha Grand Filano 2024, yang Termurah Ternyata Segini

1. Gasket Mesin Bocor

Penyebab busi motor basah penuh oli, yang pertama biasanya disebabkan karena adanya gasket motor yang mengalami kebocoran.

Kerusakan ataupun keausan pada part motor ini, biasanya dapat menyebabkan oli motor matic mengalami kebocoran, dan biasanya akan mengalir ke busi motor.

2. Lubang Pembakaran Mengalami Kerusakan

Selanjutnya, jika terdapat kerusakan pada lubang pembakaran yang ada di kepala silindernya, ini akan menyebabkan busi basah dipenuhi dengan oli.

Kondisi seperti ini, tentu saja akan menimbulkan masalah terhadap motormu, dan sangat menganggu ketika ingin dibawa pergi.

Artinya, oli dapat masuk ke ruang bakar motormu, dan biasanya akan menyebabkan munculnya masalah pada proses pembakarannya.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Berwisata ke Dieng, Dijamin Irit Kuat Menempuh Jalan Terjal

BACA JUGA:Touring Turboisme Selo dan Guci Libas Habis Tanjakan Curam Selo dan Guci

Kategori :