Keren! Inilah 6 Manfaat Air Rendaman Nanas untuk Kesehatan jika Diminum Setiap Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

Kamis 03-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:DIY Teh Jahe Buat Atasi Sakit Lambung, Yuk Simak Resepnya dan Khasiatnya!

Selain itu, enzim bromelain ini juga dapat meringankan kerja usus untuk menyerap protein dengan memecahnya menjadi sub unit yang lebih kecil, seperti asam amino dan peptida.

2. Mengurangi Peradangan

Air rendaman nanas juga dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan yang menjadi salah satu faktor penyebab penyakit kronis.

Untuk manfaat air rendaman nanas dapat mengurangi peradangan ini dikarenakan kandungan enzim bromelain dalam buah nanas sama efektifnya dengan obat anti infalamasi, tetapi memiliki risiko efek sampinya yang lebih kecil.

Bahkan, di beberapa negara di Eropa, senyawa ini bahkan telah disetujui untuk digunakan sebagai pereda peradangan yang diakibatkan oleh trauma, luka pasca operasi, atau luka bakar.

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

BACA JUGA:5 Rekomendasi Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba Seperti Sekarang ini

Hal ini membuktikan, bahwa enzim bromelain ini tidak hanya dapat mempelancar sistem pencernaan, tetapi juga dapat mengurangi peradangan.

3. Menurunkan Berat Badan

Manfaat air rendaman nanas untuk kesehatan jika diminum setiap pagi yang berikutnya adalah dapat menurunkan berat badan.

Pakar diet, Payal Sharma mengungkapkan bahwa dengan minum air rendaman nanas setiap pahi bisa menurunkan berat badan secara alami tanpa efek samping.

Hal ini dikarenakan, air rendaman naans ini mengandung tinggi serat, terutama jika kalian meminum air rendaman nanas dengan memakan dagingnya.

BACA JUGA:Inilah 6 Jenis Nanas yang Paling Baik bagi Kesehatan, Mau Tahu Apa Saja Manfaatnya?

BACA JUGA:Inilah 4 Jenis Nanas dan Manfaat Dimakan Malam Hari yang Ternyata Sangat Menyehatkan, Ingin Tahu Apa Saja?

Deengan meminum air rendaman nanad dan memakan dagingnya akan membuat kalian merasa kenyang lebih lama. Sehingga kalian dapat mengontrol porsi makan kalian agar tidak berlebihan.

Kategori :