Jangan Sampai Keliru, Inilah Perawatan Setir Mobil yang Benar, Caranya Sangat Mudah Dilakukan!

Selasa 08-10-2024,14:22 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sepertinya informasi beberapa perawatan setir mobil yang benar ini perlu kamu ketahui sebagai pemilik mobil.

Seringkali, orang-orang yang memiliki mobil meskipun sudah lama, namun mereka tidak tahu cara merawat setir mobil itu bagaimana.

Sampai akhirnya, karena setir mobil ini tidak dirawat menjadikannya cepat rusak dan tidak berfungsi dengan baik, padahal usia mobilnya termasuk masih cukup muda.

Namun, melalui artikel ini peramasalahan tersebut akan segera teratasi, karena kami memiliki informasi mengenai beberapa tips perawatan setir mobil yang benar, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Mobil Toyota Rush Facelift 2024

BACA JUGA:Sama-Sama Turbo! Adu Spesifikasi Mobil Suzuki Spacia Gear Vs Honda N-Box Joy, Mana yang Lebih Worth It?

1. Membersihkan Secara Rutin

Perawatan setir mobil yang benar, pertama kamu bisa melakukan pembersihan secara rutin pada setir mobilmu, karena setir menjadi bagian mobil yang sering disentuh.

Karena sering disentuh oleh tangan, sehingga rawan sekali terkena minyak ataupun keringat, oleh karena itu kamu harus membersihkannya secara rutin.

Usahakan membersihkannya dengan menggunakan kain lembut dan juga produk khusus, jangan sembarangan dalam memilih produk pembersih setir mobil.

Jangan sekali-kali menggunakan pembersih yang memiliki kandungan alkohol ataupun pemutih, karena ini dapat merusak lapisan pada setir mobil.

BACA JUGA:Honda Community Jateng Gelar Nobar AARC dan MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Yamaha X-Ride 150 Hadir Sebagai Motor Matic Trail dengan Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan!

2. Menggunakan Sarung Setir

Dengan menggunakan sarung setir ini, tidak hanya dapat menambah keindahan saja, namun juga dapat berfungsi untuk melindungi permukaan setir.

Kategori :