Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan 8 Ton Kacang Tanah Terguling di Jalan Pantura Wiradesa

Selasa 08-10-2024,11:23 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan kacang tanah seberat 8 ton terguling di Jalan Pantura Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 8 Oktober 2024.

Melihat kecelakaan itu, Babinsa Koramil Wiradesa Kodim 0710/Pekalongan Serma Ali Muchid bersama anggota Satlantas Polres Pekalongan bantu evakuasi muatan truk yang tumpah ke jalanan.

Kecelakaan tunggal ini tepat terjadi di pertigaan traffic light BRI Kelurahan Mayangan, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. 

Babinsa Koramil Wiradesa Serma Ali Muchid, mengatakan, truk bermuatan kacang tanah seberat 8 ton itu disopiri Saefudin (33), asal Solo. 

Baca juga:Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terguling di Pantura Wiradesa, Angkut 35 Ton Gula Pasir

Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga akibat sopir mengantuk, sehingga oleng dan menabrak pembantas jalan.

"Truk bermuatan kacang tanah 8 ton dari Tangerang menuju ke Solo," kata Serma Ali.

Sekitar pukul 07.00 WIB, saat melaju di jalur Pantura Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, sopir diduga ngantuk. Sehingga truk oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tengah. 

"Truk terguling dan muatannya tumpah di jalan," terang Serma Ali Muchid.

Serma Ali mengatakan, akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kacang tanah sebanyak 4 karung tumpah di jalan raya, kaca mobil pecah dan lalu lintas arah ke barat mengalami kemacetan.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada, kalau ngantuk sebaiknya berhenti dan istirahat agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa berakibat fatal," ujar dia. 

Kategori :