Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terguling di Pantura Wiradesa, Angkut 35 Ton Gula Pasir

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terguling di Pantura Wiradesa, Angkut 35 Ton Gula Pasir

Truk tronton angkut gula pasir terguling di Pantura Wiradesa Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Diduga sopir mengantuk, kecelakaan tunggal terjadi di jalur Pantura Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Truk tronton terguling hingga mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di jalur Pantura.

Truk tronton yang terguling ini angkut 35 ton gula pasir. Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Ahmad Yani Wiradesa, Minggu, 3 Desember 2023, pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal di depan Pasar Wiradesa tersebut. Namun, arus lalu lintas sempat macet saat proses evakuasi badan truk yang terguling melintang di sebagian badan jalan.

Petugas dari Satlantas Polres Pekalongan dan Polsek Wiradesa tampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kendaraan di jalur Pantura Wiradesa. 

Baca juga:Kecelakaan di Jalan Tol Pekalongan, Mobil Avanza Hangus Terbakar

Baca lagi:Dua Pesepeda Motor Tewas Tergencet Truk Peti Kemas di Pantura Batang

Kasat Lantas Polres Pekalongan Iptu Joko Supriyanto melalui Kanit Laka Ipda Budi Harsudianto Seto Aji, dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Ahmad Yani Pantura Wiradesa, tepatnya di depan Pasar Wiradesa, Minggu, 3 Desember 2023, sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurutnya, truk boks tronton nopol T 9713 ATC yang terguling itu dikemudikan oleh Rudi Supriyatna (29), warga Jalan Durian Kampung Pedurenan, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian material sekitar Rp20 juta," terang dia.

Disebutkan, semula truk tronton bermuatan gula pasir seberat 35 ton ini melaju dari arah barat ke timur di lajur kanan. Sesampainya di TKP, truk tronton tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tengah.

Akibat kejadian tersebut, truk boks tronton dan pembatas jalan mengalami kerusakan, serta arus lalin mengalami kepadatan. Setelah proses evakuasi truk, arus lalu lintas kembali normal.

"Diduga pengemudi truk tronton mengantuk pada saat mengemudikan kendaraannya," terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: