Mobil Jenazah Sruduk Truk di Jalan Tol Semarang - Batang, Satu Orang Tewas di Lokasi

Mobil Jenazah Sruduk Truk di Jalan Tol Semarang - Batang, Satu Orang Tewas di Lokasi

Kondisi bagian depan mobil jenazah yang menyeruduk truk di jalan tol Semarang - Batang rusak parah.-istimewa -

BATANG - Mobil jenazah yang tengah melakukan perjalanan kembali ke Jakarta, mengalami kecelakaan di tol Semarang - Batang, Minggu 27 Agustus 2023.

Pada kecelakaan tersebut, penumpang mobil jenazah tewas di lokasi kejadian, setelah kendaraan yang dikemudikannya menabrak bagian belakang truk di jalan tol KM 366 + 50 Jalur B Semarang - Batang, masuk wilayah Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil jenazah Soekarno Hatta berjenis Daihatsu Luxio dengan nopol B-2789-SRG tengah melakukan perjalanan kembali ke Jakarta. Mobil tersebut baru mengantarkan jenazah di wilayah Kabupaten Grobogan.

Sekira pukul 10.40 WIB, mobil yang dikemudikan oleh Al Baaqi Sabilifalah (21) warga Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, melaju dari arah timur ke barat, di lajur kiri, melewati jalan lurus dan datar.

Pada saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya KM 366 + 50 Jalur B Semarang - Batang, sopir mobil jenazah diduga kehilangan konsentrasi.

Mobil jenazah itupun menabrak bagian belakang truk Mitsubishi dengan nopol P-9367-VJ yang berjalan searah di depanya di lajur kiri.

Akibatnya, bagian depan mobil jenazah mengalami kerusakan cukup parah. Penumpang mobil yang duduk di depan, Noba Adi Saputro (39) warga Kelurahan Pejaten Barat Kecamatan Pasar Minggu,  Jakarta Selatan, mengalami luka cidera kepala berat, memar pada dada.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian, dan jenazah dievakuasi petugas ke RSUD Kabupaten Batang.  

Sedangkan sopir mobil jenazah, Al Baaqi Sabilifalah (21) warga Cipedak Kecamatan Jagakarsa,  Jakarta Selatan mengalami luka cidera kepala sedang, memar pada dada, lecet pada tangan dan kaki, sadar. Korban saat ini dirawat di RS QIM Batang.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kasat Lantas AKP Aguw Pardiyono Marinus ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

"Untuk korban meninggal dan luka-luka sudah dievakuasi, dan saat ini kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas," tandas Kasat Lantas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: