Polres Batang Lakukan Pengawalan Jenazah dan Layanan Trauma Healing Korban Kecelakaan Bus PO Rosalia Indah

Polres Batang Lakukan Pengawalan Jenazah dan Layanan Trauma Healing Korban Kecelakaan Bus PO Rosalia Indah

Kapolres Batang menyapa salah seorang keluarga korban kecelakaan bus PO Rosalia Indah.-istimewa-

BATANG - Pihak kepolisian memberikan pendampingan trauma healing bagi korban luka-luka kecelakaan maut bus PO Rosalia Indah di jalur tol Batang-Semarang yang terjadi pada Kamis 11 April 2024.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, melalui Kasubsi Penmas Ipda Sriwidadi mengatakan, pendampingan tersebut dilakukan untuk menguatkan mental para korban.

"Kepolisian juga memberikan dukungan kepada keluarga korban yang masih dirawat di rumah sakit. Layanan trauma healing disediakan untuk membantu menguatkan mental mereka dalam menghadapi kejadian tragis ini,” kata Ipda Sriwidadi, Jumat 12 April 2024.

Disisi lain, sebanyak 7 jenazah korban kecelakaan maut tersebut juga telah diantarkan ke rumah duka masing-masing, Kamis 11 April 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, 7 Penumpang Tewas

BACA JUGA:Polisi: Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Diduga akibat Sopir Mengantuk

Pengantaran jenazah sendiri dilakukan setelah proses identifikasi dilakukan di RSI Weleri, Kendal dan mendapat pengawalan dari polisi.

"Proses pengantaran jenazah dari rumah sakit ke rumah duka berlangsung lancar. Pengawalan polisi pada proses pemulangan jenazah ini merupakan bagian dari pelayanan prima kepada masyarakat,” terang Ipda Sriwidadi.

Dijelaskan, pengawalan jenazah juga merupakan wujud empati dari Polres Batang terhadap keluarga korban. Diharapkan tindakan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga yang sedang berduka.

"Selain memberikan pengawalan, Polres Batang juga bertanggung jawab untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama prosesi pengantaran jenazah," tandas Sriwidadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: