Pertandingan Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Diulang karena Wasit Curang, Benarkah?

Pertandingan Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Diulang karena Wasit Curang, Benarkah?

Salah satu keputusan kontroversial dalam pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23. -X.com/@FaktaBola-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) malam. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa itu, Uzbekistan unggul lewat gol yang dicetak Khusayin Norchaev usai di menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan di menit ke-86.

Permainan Uzbekistan mampu meredam strategi Timnas Indonesia. Bahkan hampir sepanjang pertandingan, tim berjuluk Serigala Putih tersebut mampu mengurung pertahanan Garuda Muda yang dikawal Rizky Ridho dkk. 

Namun selain permainan kedua tim, sorotan juga ditujukan terhadap kepemimpinan sang wasit Shen Yinhao.

Wasit asal China itu ramai dibicarakan warganet Indonesia karena sejumlah keputusannya dinilai merugikan skuad Garuda.

Di antaranya pelanggaran pemain Uzbekistan, Abdukodir Khusanov terhadap Witan Sulaeman di kotak penalti pada menit ke-25.

BACA JUGA:Dijamin Makin Asik Nonton Timnas di Piala Asia! Ini 5 Google TV dengan Layar Jumbo dan Tanpa Perlu STB!

Kemudian, gol Muhammad Ferarri yang dianulir pada menit ke-60 dan kartu merah yang diberikan kepada Rizky Ridho di menit ke-83. 

Di tengah sorotan tajam terhadap kepemimpinan kontroversial wasit Shen Yinhao, muncul sejumlah video yang menarasikan bahwa pertandingan Timnas Indonesia dan Uzbekistan bakal diulang. 

Video dengan narasi pertandingan ulang itu dibagikan oleh beberapa akun di sejumlah platform seperti YouTube BOBOLA TV, Arie adiyasa, dan Onlen News. 

“YES ALHAMDULULLAH RESMI DIULANG ~AFC Beri pernyataan bijak ini usai temukan kejanggalan dari wasit,” tulis Arie adiyasa. “UZBEKISTAN PASRAH !! AFC Temukan KECURANGAN, Laga Timnas U23 Vs Uzbekistan Diulang Rabu ~ Harus Itu,” tulis Onlen News.

Namun dari informasi yang dihimpun, tidak ada pernyataan resmi dari AFC yang menyatakan bakal mengulang pertandingan Timnas Indonesia dengan Uzbekistan, baik di laman resmi maupun siaran pers. 

BACA JUGA:Mau Tahu Weton Pratama Arhan dalam Primbon Jawa yang Diramalkan Akan Bawa Kemenangan Timnas VS Uzbekistan?

BACA JUGA:Luar Biasa! Ribuan Warga Nobar Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan di Pekalongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: