Luar Biasa! Ribuan Warga Nobar Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan di Pekalongan

Luar Biasa! Ribuan Warga Nobar Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan di Pekalongan

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar beri sambutan saat membuka nobar timnas U23 Vs Korea Selatan di laga perempat final Piala Asia U23 di halaman pendopo rumdin Bupati.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Luar biasa! Ribuan warga memadati halaman parkir pendopo rumdin Bupati Pekalongan dan taman Boulevard Alun-alun Kajen untuk memberikan dukungan kepada timnas U23 yang bertanding melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 tahun 2024.

Nobar laga perempat final Piala Asia U23 2024 digelar oleh Pemkab Pekalongan, Jumat dini hari, 26 April 2024. Meski Nobar di tengah malam, antusiasme masyarakat Pekalongan sangat tinggi. Tampak penonton mengisi penuh halaman depan rumdin Bupati dini hari itu. 

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar memberikan sambutan kepada penonton 30 menit sebelum laga dimulai. Ia menjanjikan jika Indonesia menang pada malam ini, akan ada nobar lanjutan dengan layar yang lebih besar.

"Untuk nobar yang selanjutnya kita akan besarkan lagi layarnya, jika Indonesia nanti menang masuk ke semifinal. Ayo kita berdoa bersama semoga saja malam hari ini bisa menang!," katanya.

Baca juga:Dibuat Ala Bioskop, SMPN 1 Pekalongan Nobar Hasil Karya P5

Sekda Yulian Akbar memberikan syarat kepada masyarakat agar tertip ketika nobar dilaksanakan. "Yang penting tertip, cuma itu."  

Laga semalam berhasil tersaji dramatis dan jual beli gol sengit tersaji hingga peluit akhir ditiupkan.

Tim Garuda Muda melalui Rafael Struick berhasil menyuguh gol brace ke gawang tim Taeguk Warriors dimenit 15 dan 45+3. Sedangkan Tim asuhan Hwang Sun-Hong mencetak gol dari aksi bunuh diri Komang di menit 45 dan Jeong Sang-Bin menit 84 dan skor tersuguhkan 2-2 hingga menit akhir babak kedua.

Hingga babak akhir extra time tidak ada gol tersaji hingga membuat kedua tim harus rela masuk ke babak adu penalti. Hasilnya tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mencetak 11 tembakan dan korea selatan hanya mampu dengan 10 tembakan.

Pratama Arhan berhasil mencetak gol penentu adu penalti hingga memastikan Garuda Muda melesat lebih tinggi ke babak Semifinal dan korea Selatan harus terima untuk angkat kaki dari Qatar.

Masyarakat Kabupaten Pekalongan meluapkan kegembiraannya atas kemenangan timnas U23 tersebut. Pesta kembang api bak malam pergantian tahun baru pun memecah keheningan malam di langit Kota Santri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: