Dibuat Ala Bioskop, SMPN 1 Pekalongan Nobar Hasil Karya P5

Dibuat Ala Bioskop, SMPN 1 Pekalongan Nobar Hasil Karya P5

NOBAR - Keseruan siswa saat Nobar film budaya positif di sekolah -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dengan mengubah rumah kelas layaknya Bioskop, siswa kelas 8 SMPN 1 Pekalongan Nonton Bareng ( Nobar) hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dimana film yang dibuat sebagai bentuk kampanye budaya positif di sekolah.

Koordinator P5 SMPN 1 Pekalongan Mariyatun menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dimulai dengan proses pengenalan P5 pada pertengahan bulan September 2023, lalu dilanjutkan dengan kegiatan kontekstualisasi dan aksi.

BACA JUGA:Ratusan Siswa SD/ MI Kabupaten Pekalongan Ikuti Semarak Harlah ke-41 MTs Salafiyah Wonoyoso

BACA JUGA:Puncak Kuy Fest 5.0 Dimeriahkan Berbagai Lomba dan Kegiatan

"Nah, hasil dari aksi tersebut saat ini ikutkan dalam gelar karya dengan Nobar," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Mariyatun, bahwa sebelum siswa-siswi SMPN 1 Pekalongan membuat sebuah film edukasi, mereka terlebih dahulu dikenalkan dengan budaya positif yang perlu diterapkan di sekolah serta menggali pemahaman siswa tentang apa itu budaya positif dari dirinya yang bisa mendukung cita-cita.

"Dari tema budaya positif, sekolah memecah lagu menjadi 36 tema seperti tanggung jawab, kejujuran, empati sebagai tema yang diangkat menjadi film pendek," imbuh Musriyatun.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Pekalongan Sukardi bahwa pada kurikulum merdeka ada intrakurikuler, ekstrakulikuler dan Kokurikuler yang harus berjalan beriringan. Dimana P5 ini merupakan Kokurikuler dalam rangka memperkuat karakter siswa dan meningkatkan kreativitas serta mendorong anak memiliki perilaku baik.

BACA JUGA:New Program Bilingual School Disambut Antusias Siswa

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah Kajen Jajaki Kerja Sama Program Keunggulan Bersama PWM Jawa Tengah

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi semangat bagi warga SMPN 1 Pekalongan untuk terus melakukan budaya baik di sekolah," pungkasnya.(mal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: