New Program Bilingual School Disambut Antusias Siswa

New Program  Bilingual School Disambut Antusias Siswa

BERSIH-BERSIH - Siswa SMP Islam Pekalongan sedang bersih-bersih lingkungan sekolah -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru tahun sebelumnya. SMP Islam Pekalongan memiliki new program yaitu Bilingual School atau yang sering disebut Bilingual Class yang sudah ditempuh selama satu semester bahkan disambut antusias siswa. 

Diterangkan oleh Kepala SMP Islam Pekalongan A Dimyati kalau program Bilingual School ini merupakan penerapan percakapan 2 bahasa yaitu bahasa Inggris serta bahasa Arab yang dilakukan di dalam sekolah, baik itu di luar kelas ataupun di dalam kelas.

BACA JUGA:Implementasi Literasi Digital, Siswa Kelas VI di Lingkungan Kecamatan Tirto Nonton Bersama Film 3 Dimensi

BACA JUGA:Gelar P5, SMPN 3 Pekalongan Berikan Edukasi Jaga Lingkungan

Dia mengaku, new program ini memperoleh antuasias yang sangat baik dari warga SMP Islam Pekalongan khususnya para siswanya, bahkan tidak disangka diantara siswa ada yang fasih serta memilki kelebihan dibanding guru-gurunya.

” Kita pakai bahasa untuk hari Selasa Rabu Kamis adalah bahasa Inggris, serta Sabtu Minggu Senin kita pakai bahasa Arab,” ungkap Dimyati.

Selama ini, menurutnya belum ada wacana tentang berlakunya reward maupun punishment untuk warga SMP Islam Pekalongan yang tidak melaksanakan percakapan dengan penggunaan bahasa pada hari itu. Tetapi penitik beratan program tersebut pada penumbuhan pemahaman akan tanggung jawab terhadap penerapan program sehingga tumbuh rasa ikhlas dalam melaksanakannya.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Family Gathering dengan Calon Wali Murid

BACA JUGA:Digelar Perdana, Ratusan Siswa SMP se- Kabupaten Pekalongan Antuasias Ikuti Lomba Kompetensi Bahasa Inggris

Walaupun belum dilaunching secara formal tetapi bilingual school ini telah dilaksanakan beberapa waktu terakhir. Serta direncanakan new program akan dilaunching secara formal bersama Yayasan saat memasuki tahun ajaran baru.

“Insyaallah nanti akan kita launching secara formal pada tahun ajaran baru mendatang dengan Yayasan. Mudah-mudahan new program ini dapat terus meningkatkan mutu peserta didik dan lulusan SMP Islam Pekalongan,” pungkas Dimyati.(mal) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: