SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Family Gathering dengan Calon Wali Murid

SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Family Gathering dengan Calon Wali Murid

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SD Muhammadiyah Bligo 01 menggelar kegiatan Family Gathering bersama dengan calon wali murid yang akan mendaftarkan anaknya yang akan memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar.

Kegiatan Family Gathering dengan tema Kesiapan dan Kematangan memasuki Sekolah Dasar bersama dengan narasumber H. Triyono selaku Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Bligo dan Harap Cendekiawan selaku Psikolog di Aula SMK Muhammadiyah Bligo, Sabtu 13 Januari 2024.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01 Muslimin menerangkan maksud dan tujuan diadakan Family Gathering dengan calon wali murid kelas 1 di SD Muhammadiyah Bligo 01 untuk bisa tahu lebih awal dan persiapan anaknya seperti apa dan hal-hal yang harus diperhatikan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mereka sudah bisa siap dan menyiapkan diri serta anaknya untuk bisa masuk ke sekolah dasar khususnya di SD Muhammadiyah Bligo 01," ujarnya.

Muslimin juga menjelaskan tentang keunggulan di SD Muhammadiyah Bligo 01 yakni mengenai pendidikan karakternya, prestasinya serta masih banyak program-program unggulannya.

Kemudian yang tidak kalah penting yaitu di SD Muhammadiyah Bligo menyediakan layanan Bimbingan konseling atau konsultasi psikolog yang memudahkan orang tua murid untuk mengetahui perkembangan anak-anaknya dengan baik, serta ada layanan antar pulang untuk siswa yang orang tuanya tidak bisa menjemput anaknya dikarenakan kesibukannya.

"Semoga dengan adanya kegiatan Family Gathering ini mereka calon wali murid dan anaknya semakin yakin dan semakin mantap untuk masuk ke SD Muhammadiyah Bligo 01," harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Bligo H. Triyono sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolah dan temen-temen guru yang telah menggelar kegiatan Family Gathering yang ditujukan kepada orang tua siswa TK yang InsyaAllah juga sebagai calon siswa SD Muhammadiyah Bligo 01.

"Kegiatan untuk orang tua ini InsyaAllah akan lebih memantapkan pilihan mereka sebagai orang tua untuk memasukkan putra putrinya ke SD Muhammadiyah Bligo 01, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini juga akan menjadi daya tarik bagi SD Muhammadiyah Bligo 01 kepada orang tua yang anaknya masih TK sebagai pilihan sekolah ke jenjang selanjutnya," tuturnya.

Triyono juga menyampaikan tentang SD Muhammadiyah Bligo 01 yang banyak sekali keunggulannya, baik di bidang akademis, olahraga, seni serta penguatan pendidikan karakter keislamannya di SD Muhammadiyah Bligo 01.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: