Digelar Perdana, Ratusan Siswa SMP se- Kabupaten Pekalongan Antuasias Ikuti Lomba Kompetensi Bahasa Inggris

Digelar Perdana, Ratusan Siswa SMP se- Kabupaten Pekalongan Antuasias Ikuti Lomba Kompetensi Bahasa Inggris

FOTO - Peserta yang berhasil menjadi pemenang berfoto bersama usai penyerahan hadiah--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahsa Inggris Kabupaten Pekalongan menggelar perdana kompetensi bahasa inggris yang disambut antusias oleh 198 siswa SMP se- Kabupaten Pekalongan yang berasal dari 48 sekolah yang turut berpartisipasi di ajang tersebut, Sabtu (20/1/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di SMAN 1 Kajen ini mampu menyedot perhatian para guru dan siswa yang merasa memiliki wadah dalam menyalurkan bakat berbahasa Inggris.

Disampaikan Ketua panitia kegiatan Mokhamad Syukron Ni'am SPd MPd kepada Radar Pekalongan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi di tingkat SMP untuk bisa menunjukkan kompetensi mereka dalam bidang bahasa Inggris.

BACA JUGA:Penarikan dan Expo Kuliah KKN, Mahasiswa Unikal Hasilkan Berbagai Produk Inovasi

BACA JUGA:KKN Unikal Gelar Aksi Wash Gandeng Mitra Muda Unicef

"Di mana seperti yang kita tahu beberapa tahun terakhir event-event semacam ini sudah semakin jarang, jadi pengurus MGMP bahasa Inggris SMP se-Kabupaten Pekalongan membuat satu program kerja supaya ada event-event yang bisa digunakan anak-anak kami untuk menunjukkan kemampuan mereka," ungkap Ni'am sapaan akrabnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan kompetensi dibagi menjadi 3 kategori, yaitu story telling yang diikuti oleh 44 peserta, spech contest 45 peserta dan tes tulis 108 peserta karena di kategori ini sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu delegasi.

"Untuk point' penilaiannya ada 5 aspek yang dinilai dimana masing-masing berbobot 20% diantaranya dari diksi, konten isi dari yang mereka sampaikan kemudian performance tampilan saat masuk dan seterusnya.Lalu untuk yang lomba tulis itu kita menggunakan sistem score karena itu soal pilihan ganda," imbuhnya.

BACA JUGA:Spektakuler, Semarak Harlah Emas SDIT Gondang Ke 50

BACA JUGA:Pelajar NU Peduli Kecamatan Sragi Hadirkan Dosen Psikologi UIN Gus Dur, Beri Penyuluhan Mental Boundaries

Ia berharap, kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin, karena melihat antusias peserta yang luar biasa melebihi ekspektasi dari penyelenggara.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan Darmawan merasa kegiatan yang baru dilaksanakan perdana ini sudah sangat sukses. Hal ini terbukti dari partisipasi sekolah-sekolah yang turut aktif dalam mengikuti kegiatan kompetensi bahasa Inggris.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah yang tepat bagi para siswa untuk meningkatkan bakat dan kompetensi bahasa Inggris yang mereka miliki," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: